Ultimate magazine theme for WordPress.

Pasien Anak Positif COVID-19 Bintan Dinyatakan Sembuh

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gama AF Isnaeni.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Pasien anak positif COVID-19 Bintan, akhirnya dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya, Kamis (9/7/2020).

Setelah dirawat selama 20 hari di Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, D (9) dinyatakan sembuh berdasarkan uji Swab PCR Laboratorium ke 4 kali dengan hasil negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, selama menjalani perawatan, pasien anak yang merupakan kasus ke 8 positif COVID-19 di Bintan itu telah menjalani tes swab PCR sebanyak 4 kali.

“Dua kali tes Swab PCR-nya dinyatakan positif, dan dua kali lagi baru hasilnya negatif,”ujar dr.Gamma Kamis (9/7/2020).

Uji swab ke 4 kali lanjut Gamma, baru keluar dan diterima dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam hari ini dengan hasil negatif.

“Melalui uji Swab PCR ke 4 dengan hasil negatif ini, Tim medis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri menyatakan pasien anak ini dinyatakan sembuh dari Corona,”ujar Gamma.

Setelah D dinyatakan sembuh dari Covid-19, Tim medis Bintan juga langsung memberitahukan kabar bahagia itu kepada kedua orangtuanya EL (38) dan MR (32) yang sebelumnya juga dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Selanjutnya, kedua orangtua D langsung bergegas dari Tanjunguban ke RSUP RAT Tanjungpinang menjemput anaknya tersebut, untuk dibawa pulang dan berkumpul kembali bersama keluarganya.

“Siang tadi orangtuanya langsung menjemput anaknya. Sorenya baru langsung pulang,”jelas Gamma.

Kepada orang tua pasien anak, dr.Gamma juga mengingatkan agar dalam 14 hari kedepan D menjalani karantina mandiri di rumahnya sendiri.

Sebelummya, pasien anak D (9) ini merupakan kasus nomor 8 positif COVID-19 Bintan. Anak ini dinyatakan positif COVID-19 karena kontak erat dengan ayahnya inisial EL dan ibunya inisial Mr yang saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Harapan kita, semoga kasus ini yang terakhir, dan Bintan kembali ke zona hijau,”harap Gamma.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...