Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Refugees Afganistan Demo Kantor UNHCR di Tanjungpinang Tuntut Penempatan

Ratusan Pencari Suaka (Reffugees) Afganistan Demo tuntut UNHCR Tempatkan mereka ke Negara ke tiga.(Presmedia)

PRESMEDIA.ID,Tanjugpinang- Ratusan pengungsi pencari suaka Afganistan melakukan aksi demo di kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Jalan Pralatan Tanjungpinang menuntut Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi segera menempatkan mereka kenegara ketiga seperti Amerika Australia dan Kanada.

Ratusan pengungsi yang sebelumnya ditempatkan di Hotel Badra Kabupaten Bintan ini, nekat datang ke Tanjungpinang melakukan aksi ujuk rasa di depan kantor UNHCR Jalan Peralatan, Kilometer 7 Tanjungpinang,Jum’at (9/8/2019).

Aksi tersebut merupakan kelima kalinya yang mereka lakukan, karena sebelumnya tidak mendapat respon dari UNHCR.

Salah satu pencari suaka dari Afganistan David mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi ujuk rasa sebelum mendapat restu dari UNHCR untuk menempatkan mereka ke negara ketiga.

“Ini aksi kelima yang kami lakukan, dan kami akan terus melakukan aksi di sini,”ujarnya.

Para pengungsi lanjut dia, ingin diperilakukan sebagai manusia biasa karena mereka bukan pelaku kriminal. “Kami ingin pindah kenegara tujuan kami. Disana kami ingin mendapatkan pekerjaan, pendidikan dan kehidupan,”katanya.

Pengungsi ini juga mengatakan, sangat menghormati peraturan Indonesia dan menyukai warga Indonesia yang ramah. Namun,selama ini kehidupan para pencari suaka dirasakan tidak bebas.

“Banyak teman-teman mengalami depresi dan gangguan mental,”ujarnya.

Karena minggu ini ada hari Raya Idul Adha dan 17 Agustus, Pengungsi menyatakan akan libur, Dan pada tanggal 19 mendatang, pihaknya akan kembali menggelar aksi demo lanjutan. (Presmedia)

Comments
Loading...