Ultimate magazine theme for WordPress.

Tahanan Polres Bintan Menikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi

Tersangka S dan Pujaan hatinya Ma menunjukan Buku Nikah kedunya usai melangsungkan pernikahan di ruang Satnarkoba Polres Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Seorang tahanan Polres Bintan melangsungkan pernikahan ditengah penetapanya sebagai tersangka diruang Satnarkoba Polres Bintan Sabtu, (11/7/2020).

Walaupun dalam proses hukum atas dugaan kasus narkoba, ternyata tidak memupuskan niat tersangka S (23) untuk mempersunting wanita pujaan hatinya Ma (20).

Dengan pengawalan Polisi, mempelai laki-laki mengucapakan ijab kabul mempersunting Ma sebagai isterinya didepan pejabat KUA di ruang Satnarkoba Polres Bintan.

Prosesi akad nika tersangka S dan Ma, dipimpin oleh pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Bintan Mulyadi, serta dihadiri dan disaksikan oleh orang tua dan wali kedua mempelai serta saksi pernikahan keduanya.

Sebelum acara akad nikah, pejabat Kantor Urusan Agama Teluk Bintan Mulyadi sempat memberi wejangan kepada kedua mempelai. Kepada kedua mempelai, Mulyadi mengatakan, agar dapat menjalin komunikasi, saling bantu dan menerima kekurangan pasanganya setelah menikah.

“Harus saling memberi maaf dan selalu menjalin tali silaturahmi dengan kedua orang tua serta menerima kekurangan pasanganya,”ujar Mulyadi.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Bintan Iptu Zalmi mengatakan, Akad Nikah yang digelar di Polres Bintan merupakan permohonan dari tersangka.

“Atas permohonan itu, sesuai hak-nya sebagai tahanan, Polres Bintan memfasilitasi tersangka yang sedang berhadapan dengan hukum itu,”ujarnya.

Tahanan S, lanjut Zalmi, merupakan tersangka Narkoba yang sedang menjalani proses penyidikan, hingga terhadap tersangka dilakukan penahanan di ruang tahanan Polres Bintan.

“Perkaranya saat ini ditangani oleh penyidik dari Satres Narkoba,”ujarnya.

Semetara itu tersangka S mengatakan, mengaku sangat terharu, atas pernikahanya dengan pujaan hatinya yang harus berlangsung ditengah dirinya ditahan.

“Tapi saya tetap bersyukur, karena diberi kesempatan untuk dapat menikah dengan wanita pujaan saya dan menjadi isteri tercinta,”jelasnya

Turut hadir dan menyaksikan prosesi pernikahan tersebut, Kasat Natkoba AKP Rangga Primazada, Kasat Tahti Iptu Zalmi dan personil Polres Bintan, Orang tua kedua mempelai serta kerabat dari kedua mempelai.

Penulis:Dani

Comments
Loading...