Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Gelar Bhakti Kembangsaan, Polres Tanjungpinang Percantik Tugu Proklamasi

Bhakti kebangsaan Pores Tanjungpinang percantik Tugu Proklamasi Riau di Tanjungpinang.(Ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Gelar kegiatan bhakti kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019. Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang kota melakukan pengecatan, untuk mempercantik Tugu Proklamasi Riau di Jalan S.M.Amin kota Tanjungpinang Sabtu,(10/8/2019).

Kegiatan pengecatan, dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP.Reza Anugrah beserta Personel Polsek Tanjungpinang Kota, dan Dinas Pertamanan dan Pemukiman Kota Tanjungpinang, Warga Pengojek serta warga masyarakat sekitar.

Dari sejarahnya, Tugu Proklamasi Riau yang didirikan tanggal 29 Desember 1949 di Jalan SM.Amin kota Tanjungpinang ini, merupakan bukti sejarah awal pertama kali dikibarkanya Merah Putih dan dibacakanya Teks Proklmasi Kemerdekaan Indonesia di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP.Reza Anugrah mengatakan, pengecatan Tugu Proklamasi Riau itu dilaksanakan karena melihat kondisi cat Tugu Proklamasi tersebut yang sudah pudar.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 nanti, diharapkan Tugu Proklamasi Riau itu kembali indah dipandang mata sebagai simbol sejarah pertama kali dilakukanya uapacara pengibaran bender Kemerdekaan Indonesia tempo dulu.

“Hal ini juga sebagai bentuk penghormatan kita sebagai bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan yang diraih para pahlawan pejuang kemerdekaan dengan pengorbanan yang besar. Saat ini sudah seharunya menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan kegiatan positif dan membangun,”ujarnya. (Presmedia)

Comments
Loading...