Ultimate magazine theme for WordPress.

Presiden Tekankan Percepatan Penyerapan Anggaran ke Gubernur

Presiden-RI Joko Widodo dalam pertemuan dengan Menteri dan pejabat lainya. (Photo: Dok Pers dan Media Sekretariat Keperesidenan)

PRESMEDIA.ID,Jakarta- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menekankan, Kepala Daerah Gubernur dan Bupati/wali kota mempercepat penyerapan anggaran APBD di daerahnya.

“Daerah diharapkan cepat menyerap anggaran sehingga berdampak bagi pergerakan ekonomi masyarakat,” ujar Presiden saat melakukan pertemuan dengan sejumlah Gubernur di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Selain itu, Presiden juga berpesan, agar anggaran penanganan COVID-19 dari APBD di daerah dilaksanakan dengan tepat sasaran.

Menanggapi percepatan penyerapan anggaran APBD itu, Plt.Gubernur Kepri Isdianto, mengatakan, tiap awal pekan pihaknya terus melakukan evaluasi kegiatan termasuk penyerapan anggaran di Kepri.

“Tiap OPD selalu diminta menyampaikan laporan penyerapan, kalau ada kendala kegiatan dapat segera diatasi,”ujarnya.

Sedangkan mengenai penanganan COVID-19, Isdianto sebagai Ketua Tim Gugus Tugas mengatakan, Kepri terus fokus pada penanganan dan pemutusan mata rantai sebaran COVID-19 di Kepri. Sampai saat ini lanjut dia, persentase kesembuhan positif COVID-19 di Kepri mencapai 87 persen dari yang terkonfirmasi positif.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga Kepri tetap menjadi yang terbaik dalam penanganan COVID-19.Dengan bersatu dan bersama kita pasti bisa,” ujarnya.

Penulis:Redaksi  

Comments
Loading...