Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Berkurban, DWP Kepri Kampanye Pengurangan Wadah Plastik Pada Pembagian Daging Kurban

Bagikan Hewan Kurban, DWP Provinsi Kepri kampanye pengurangan wadah plastik dalam pembagian daging kurban.(Ist)

PRESEMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ikut berkurban dan menyerahkan bantuan hewan kurban pada 4 kabupaten/kota di provinsi Kepri, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepri, menyerukan pengurangan wadah plastik pada pembagian daging kurban dalam perayaan Idul Adha 1440 H/2019 di Provinsi Kepri.

Ketua DWP Kepri Hj.Rismarini Arif Fadillah mengingatkan, agar pada perayaan kurban tahu ini, panitia dan masyarakat mengurangi penggunaan plastik sebagai wadah pembagiaan daging kurban pada warga.

Kepada panitia Kurban dan masyarakat, Rismarini Arif juga mengharapkan, wadah pembagian daging kurban dapat menggunakan wadah yang ramah lingkungan atau dengan menggunakan wadah yang dibawa langsung dari rumah untuk mereka yang menerimanya.

“Kita harus kurangi sampah plastik. Karena Plastik sekali pakai itu sangat sulit terurai dan menganggu lingkungan,”kata Rismasrini usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak Tanjungpinang, Ahad (11/8/2019).

Pada kesepatan itu, ketua DPW Provinsi Kepri ini juga menyerahkan bantuan hewan kurban ke sejumlah kabupaten/kota di Privinsi Kepri, penyerahan hewan kurba dilakuan dalam rangka perayaan Idul Adha 1440 H. Hewan kurban itu diserahkan untuk daerah Natuna, Lingga, Bintan dan Tanjungpinang.

“Ada empat ekor sapi dan seekor kambing dari Dharma Wanita Kepri pada Idul Adha tahun ini. Penyerahan ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya untuk terus memperkuat silaturahmi dengan masyarakat,”kata Ketua DWP Kepri Hj.Rismarini Arif Fadillah.

Rismarini bersama Tim DWP Kepri, secara bersama menyerahkan langsung hewan kurban tersebut kepada 4 tempat yang telah ditetapkan. Ke 4 Tempat hewan kurban yang diserahakan tersebut adalah untuk Kampung Belak Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan. Kemudian satu ekor sapi untuk Kelurahan Penyengat kota Tanjungpinang.

Sementara dua ekor sapi lagi, diserahkan untuk Kabupaten Natuna dan Lingga dan satu ekor kambing diserahkan ke sebuah panti asuhan.

“Penyerahan sudah dilaksanakan Jumat lalu, sebagai bentuk silaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesama umat muslim, sekaligus rasa berbagi kepada mereka yang berhak mendapatkannya,”kata Rismarini.(Presmedia)

Comments
Loading...