Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Terbukti Curi Plat Baja Dompak, Saiful, Julianta dan Sarbudin Divonis 1 Tahun dan 3 bulan

Terbukti bersalah curi plat baja Dompak, Saiful, Julianta dan Sarbudin Divonis 1 Tahun dan 3 bulan kuringan

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tiga terdakwa pencurian besi plat baja jembatan Dompak, masing-masing Saiful, Julinta Mitra dan Sarbuddin diponis 1 tahun dan 3 bulan penjara oleh majelis hakim di PN Tanjungpinang,Senin,(12/8/2019).

Majelis Hakim yang diketuai Edward P Sihaloho, Corpioner dan Romauli Hotnaria Purba, mengatakan, ke tiga terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan terbukti tindak pidana pencuriaan dalam keadaan membertakan sebagai mana dakwan Primer penuntut umum, melanggar pasal 363 KUHP.

Dalam Uraian pertimbangan putusanya, majelis hakim juga menyatakan, berdasarkan fakta dan alat bukti serta uraian perbuatan, dipersidangan, ke tiga terdakwa juga dinyatakan, terbukti tanpa hak megambil barang yang bukan miliknya secara bersekutu dengan Terdakwa Andi Cori, dan Andri Usman, sebagai orang yang menjual dan menerima dana penjualan barang plat baja sisa pembangunan Jembatan Dompak tersebut dari Rifin, Sugi dan Among, dan hasil penjualan tersebut dibagikan pada tida terdakwa.

“Atas perbuatanya yang terbukti, Menjatuhkan pidana pada para terakwa selama 1 tahun dan 3 bulan, dikurangi masa tahanan, dan perintah terdakwa tetap ditahan,”ujar ketua majelis hakim Edward P.Sihaloho.

Baca Juga

Atas putusan tersebut, Tedakwa Saiful, Julianta Mitra dan Sarbudin, bersama kuasa hukumnya menyatakan pikir-pikir, demikian juga dengan jaksa penuntut umum, yang saat itu diwakil Fahmi Ariyoga.(Presmedia)

Comments
Loading...