Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

KPK Belum Menentukan Pengadilan Tipikor Yang Menyidangkan Perkara Nurdin Cs

Jurubicara KPK Febri Diansya Saat memberi keterangan Pers pada wartawan di Batam.(Presmedia).

PRESMEIDA.ID,Tanjungpinang- KPK mengatakan belum menentukan Pengadilan Tipikor yang nantinya akan menyidangkan Berkas Perkara dugaan korupsi suap dan gratifikasi gubernur Kepri Non Aktif Nurdin Basiru bersama 3 tersangka lainya.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain masih fokus pada penanganan penyidikan, KPK akan mempertimbangkan lokasi Pengadilan Tipikor yang akan menyidangkan kasus yag diungkap di daerah, berdasarkan kondisi kemanan, kebutuhan pemeriksaan saksi serta resiko-resikonya.

“Nanti kami informasikan kalau Berkasnya sudah P21 dan selesai.Saat ini masih fokus ke penyidikan dan waktunya masih cukup panjang,”uja Febri Diansyah pada PRESMED.ID belum lama ini di Batam.

Memang, lanjut Febri, dari beberapa kasus korupsi daerah yang ditangani KPK, ada beberapa kasus yang disidangkan di Jakarta dan ada juga yang sidangkan di Pengadilan Tipikor, lokasi daerah masing masing perkara tersebut di sidik.

“Jadi nanti dipertimbangkan dan diputusakan setelah Berkas Perkaranya P21, Apakah akan disidang di Jakarta atau di daerah,”sebutnya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Tipikor PN Tanjungpinang, Santonius Tambunan mengatakan, sebelumnya, KPK pernah mengajukan izin penggeledahaan beberapa tempat di Tanjungpinang, atas OTT dugaan Suap dan gratifikasi yang dilakukan KPK terhadap 4 tersangka yang sudah ditetapkan.

“Tetapi kalau untuk izin penyitaan, sampai saat ini pengadilan Tipikor Tanjungpinang belum ada menerima-nya,”ujarnya. (Presmedia)

Comments
Loading...