Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Minta Peran Masyarakat Dukung Program Pariwisata Kepri

Plt.Gubernur Kepri Isdianto saat menerima sejumlah elemen dan kelompok masyarak di ruang kerjanya Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Lakukan pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat di kantor gubernur Kepri, Plt Gubernur Kepri H.Isdianto memberi pesan khusus agar masyarakat mendukung program pariwisata provinsi Kepri.

Membuat Kepri tetap rukun, nyaman dan bersih, kata Isidanto, sangat membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata, hingga menjadi cerminan dan terkabar ke dunia luar bahwa Kepri nayaman dan aman.

“Pemerintah akan terus meningkatakan program pembangunan Parewisata Kepri, kelompok masyarakat sangat diharapkan membantu mendorong kemajuan Kepri. Percayalah dengan bersama, Kepri akan semakin baik dan maju,”kata Isdianto saat menerima sejumlah elemen dan kelompok masyarak dari berbagai kalangan di ruang kerjanya Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (13/8/2019).

Didampingi TS.Arif Fadillah dan Kaban Kesbanglinmas Pemprov Kepri Lamidi, sepanjang Selasa, (13/8/2019) Isdianto menerima kunjungan silaturahmi berbagai kelompok masyarakat.

Sejumlah warga yang datang bersilaturahmi serta beraudensi dengan Isdianto diantaranya, Forum Pembauran Kebangsaan (FKP), Karantina, Posmetro, Relawan Word Clean Up, Pemuda Muhammadiyah, NU, Bandung Karate Club Kepri, KNPI Karimun, HMI, KAMMI, LDII, REI dan beberapa lainnya.

Isdianto, mengatakan, pihaknya ingin semua konponen masyarakat berperan serta mewujudkan Kepri yang nyaman dan aman hingga membuat pelancong wiasawan luar dan dalam negeri yang datang ke Kepri merasa aman.

“Apalagi, jumlah wisatawan mancanegara yang masuk melalui Kepri sudah di peringkat dua setelah Bali, Kita semua yang ada di Tanah Melayu ini, memiliki tanggung jawab untuk kemajuan Kepri bisa terwujud, mari kita bersama-sama mewujudkan itu,”ajak Isdianto.

Mantan Wakil gubernur ini juga mengatakan, tidak akan bisa berbuat banyak, tanpa dukungan masyarakat dan dengan kebersamaan dan saling mengisi Insyaallah, diharapkan semua akan menjadi baik.

Pada kesmepatan itu, Isdianto juga menyatakan sangat mendukung, aksi relawan World CleanUp Day dengan aksi bersih-bersih di Kepri. Gotong royong sedunia ini kembali digelar oleh ratusan negara pada 22 September nanti termasuk Kepri yang turut ambil bagian dari 13 juta relawan itu.

“Untuk bersikap baik pada lingkungan, perobahan mindset masyarakat terhadap laut sudag semakin baik. Laut Kepri yang luas ini bukan tong sampah raksasa dalam membuang sampah dan perlu kita jaga,”ujarnya.

Peran masyarakat dalam menciptakan kebersiahan dan menjaga lingkungan laut ini, katta Isdianto sangat dibutuhkan. Termasuk pembatasan sampah plastik sekali pakai juga didiskusikan dengan relawan.

“Kemajuan pariwisata Kepri ini selalu muncul di kepala saya. Pariwisata yang memberi manfaat bagi masyarakat,”kata Isdianto. (Presmedia)

Comments
Loading...