Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Perusahaan di Karimun Diajak Berkontribusi Untuk Daerah

Plt.Gubernur Kepri Isdianto dan Sekda Kepri TS.Arif Fadillah mengunjungi Bongkahan KM.Sembilang Yang terbakar beberapa waktu lalu.(Ist)

PRESMEDIA.ID,Karimun-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto menghimbau sejumlah perusahaan di Karimun memiliki kontribusi dalam memajukan dan meningkatakan pembangunan serta Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan Corporate Social Responbility (CSR).

“Melalui CSR, hendaknya pihak perusahan dapat membantu bea dan siswa anak-anak sekitar perisahaan yang berprestasi, membantu bus sekolah,”ujar Isdianto saat berkunjung ke sejumlah perusahaan di Karimun,Rabu,(14/8/2019).

Pemerintah tegas mantan wakil gubernur ini, akan terus membantu dan mendukung apa yg dibutuhkan oleh perusahaan. Karena keberadaan perusahaan dan investasi di daerah merupakan asset pembangunan dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat.

“Hayo sama-sama berperan, saling mendukung dan saling membantu, Sakit sama sakit bahagia sama bahagia kita rasakan,”ujar Isdianto.

Isdianto juga mengingatkan agar perusahaan terus membantu para pekerja dalam rangka meningkatkan kemampuan dan skill pekerja. “Berikan mereka pelatihan. Karena mereka mempunyai kemampuan kerja yang baik akan menguntungkan perusahaan itu sendiri,”jelasnya.

Bupati Karimun Aunur Rafik juga berharap adanya peran aktif perusahaan melalui dana sosial. Karena dengan aktifnya swasta memberikan program sosialnya, maka pemerintah sangat terbantu. Perusahaan yang ada di Karimun sejauh ini adalah aset berharga.

Terbukti mereka memberikan kemajuan bagi perekonomian Kabupaten Karimun, jelas Aunur Rafik seraya menyebutkan kalau UMK Kabupaten Karimun tahun ini sebesar Rp3.074.281.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, sangat mendukung akan kebijakan perusahaan dalam memberikan dana sosial untuk lingkungan sekitar. Dia ingin setiap perusahaan untuk taat pada setiap aturan secara baik.(Presmedia)

Comments
Loading...