Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

PKS Akhirnya Usung Isdianto-Suryani Di Pilkada Kepri 2020

PKS akhirnya usung pasangan Isdianto-Suryani di Pilkada Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi memilih Isdianto sebagai pasangan calon gubernur yang akan didampingi Suryani, maju pada Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Sekretaris DPW PKS Kepri Bambang Dipoyono mengatakan, keputusan dukungan PKS kepada pasangan calon (Paslon) Isdianto-Suryani dalam Pilkada Kepri itu, disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman pada Jumat (24/7/2020) sore.

“Sudah disampaikan langsung Presiden PKS sore tadi, dukungan kami Isdianto-Suryani,”katanya melalui sambungan telepon Jumat (24/7/2020).

Ia mengatakan, setelah keputusan resmi tersebut dibuat, maka pihaknya kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) diterbitkan.

Selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya bersama tim akan segera melaksanakan deklarasi pasangan Isdianto-Suryani (Insani) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung pada Pilkada Kepri Desember 2020 mendatang.

“Kebetulan Pak Isdianto masih di Jakarta, mudah-mudahan dalam waktu dekat SK-nya bisa langsung diambil,”ucapnya.

Selain itu lanjut Bambang, PKS juga akan segera melakukan konsolidasi internal bersama tim partai Hanura dan tim pemenangan yang telah terbentuk sebelumnya. Tujuannya, agar ketiga pihak bisa lebih solid untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi Provinsi Kepri itu.

Dengan resminya dukungan PKS kepada kandidat petahana itu, maka dipastikan Pilkada Kepri diikuti 3 Pasangan Calon. Ke tiga pasang calon itu adalah, Soerya Repastiono-Iman Sutiawan yang didukung koalisi PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKB.

Kemudian, Pasangan calon Ansar-Marlin koalisi partai Golkar dan Nasdem. Dan terakhir pasangan calon Isdianto-Suryani dengan dukungan koalisi PKS dan Hanura.

Sementara sejumlah Partai Politik yang belum menentukan sikap dalam Pilkada Kepri, adalah Demokrat, PAN, dan PPP dengan jumlah 7 kursi di DPRD Kepri.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...