Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Absen Pelantikan Isdianto Sebagai Gubernur Kepri

Isdianto saat persiapan Pelantikan sebagai Gubernur Definitif di Istana Negara, Jakarta.(Photo:Istimewa).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, memilih absen dan tidak hadir pada pelantikan Gubernur definitif, Isdianto, di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Ia menyampaikan, alasan tidak dapat hadir pada kegiatan penting tersebut dikarenakan ada tugas sebagai legislatif yang tidak dapat ditunda.

“Saya tidak ikut hadir, karena kami tengah fokus untuk menyelesaikan pembahasan Ranperda LPP APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 lalu. Karena kita ditargetkan tuntas pada awal Agustus ini,”ujarnya pada wartawan saat dikonfirmasi Senin (27/7/2020).

Meski tidak hadir, Namun Jumaga mengaku sudah berkoordinasi dan mewakilkan anggota DPRD Kepri menghadiri pelantikan Isdianto sebagai gubernur definitif provinsi Kepri itu.

Jumaga berkeyakinan, Gubernur Kepri definitif sisa masa jabatan 2016-2021 pasti dapat memahami tentang kesibukan Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kepri.

”Karena ada tugas yang tidak boleh ditinggalkan, maka kita pilih fokus untuk menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawab kami sekarang ini. Kita juga tidak ada mengutus unsur pimpinan untuk menghadiri undangan tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelantikan Gubernur Kepri Isdianto dilaksanakan langsung oleh Presiden RI, Jokowidodo, sekitar pukul 14.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah, Ketua PKK Kepri, Rosmeri, dan anak kandungnya Ari Rosandhi.

Penulis : Ismail

Comments
Loading...