Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sempat Viral di Media Sosial, Siswa SMA Tawuran di Tanjungpinang Didamaikan

Difasilitasi Polisi, Dinas Pendidikan,Pihak sekolah dan Orang Tua, Siswa Tawuran di Tanjungpinang Didamikan(Presmedia)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Siswa tawuran dan saling keroyok yang sempat viral dan beredar dimedia sosial di Tanjungpinang, akhirnya didamaikan pihak Polisi, Dinas Pendidikan, kepala sekolah, Orang Tua serta Siswa dari dua sekolah SMA di Tanjungpinang.

Sejumlah siswa dari sekolah SMA dan SMK di Tanjungpinang itu saling berdamai dan memaafkan, atas kejadiaan yang meraka lakukan dihadapan Kepala Sekolah masing-masing, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Satpol PP.Provinsi Kepri, Orang tua dan siswa serta Bhabinsa Kodim 0315 Bintan di SMAN 3 Tanjungpinang, Kamis,(15/8/2019).

Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjungpinang, Jumadi mengatakan, awalnya tidak mengetahui kalau siswa yang berkelahi dan saling keroyok yang viral di media sosial yang beredar itu, merupakan siswa dari sekolahnya. Namun setelah diteliti dan banyak yang menyampaikan kepadanya, hingga akhirnya pihaknya memanggil orang tua dan siswa tersebut.

“Kejadian tawuran itu diluar lingkungan dan jam pendidikan, hingga kami juga tidak mengetahui,”ujarnya.

Kepada siswanya, Jumadi juga mengatakan, atas masalah yang dibuatnya itu, mengundang perhatian orang tua dan masyarakat dimediasosial.

“Pernah gak kalian berpikir kejadian ini membuat citra buruk pada sekolah dan masyarakat. Kalian jadi terkenal tetapi dengan prilaku yang tidak baik,”ujar Jumadi saat menasehati siswanya.

Atas kejadiaan itu, Jumadi juga meminta maaf, dan meminta kepada seluruh siswanya untuk membuka hati dan legowo untuk saling memaafkan. Ia juga meminta agar kejadiaan yang sama, jangan sampai terjadi lagi dan cukup hari ini selesai.

Kepada orang tua, Jumadi juga meminta agar dapat mengontrol dan memperhatikan tumbuh kembang anaknya, dan tidak menjadi provokator bagi anak-anaknya.

Ditempat yang sama, Kepala seksi Pendidikan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arif Salman mengatakan, memohon maaf kepada semua pihak atas kejadian siswa tawuran di Tanjungpinang itu, Karena kejadian yang tidak diinginkan itu sangat memalukan dan mencoreng dunia pendidikan khususnya di Kepri.

“Siapapun tentu tidak mau kejadian ini terekspose. Kalian memiliki masa depan. Jadi saya mohon kejadian ini tidak dilanjutkan. Marilah kita saling memaafkan atas kekhilafan yang dilakukan,”ungkapnya.

Selain Kepala sekolah, Pihak Kepolisian, dan orang tua pada saat itu juga memberikan Nasehat dan motivasi kepada siswa yang terlibat Tawuran, dengan harapan kejadiaan serupa tidak terjadi lagi. Diakhir mediasi, antara siswa dari dua sekolah SMA dan SMK di Tanjungpinang itu, akhirnya saling memafakan dan bersalaman.(Presmedia)

Comments
Loading...