Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Pemalsu Titel Dirut BUMD Tanjungpinang

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Perindra.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polres Tanjungpinang akan segera menetapkan tersangka Pemalsu titel atau gelar Akademis Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kota Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP. Rio Reza Parindra mengatakan, 14 hari setelah Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan, pihaknya harus segera menetapkan siapa tersangka dalam dugaan tindak pidana pemalsuan gelar atau titel Akademis yang sebelumnya dilakukan penyelidikan itu.

“SPDP sudah kita kirim, memang agak lambat buat laporan kembali, dalam waktu dekat tersangkanya akan segera ditetapkan,”katanya saat di konfirmasi PRESMEDIA.ID, Rabu (28/7/2020).

Sesuai prosedur lanjut Rio, setelah SPDP dikirim ke Jaksa, selanjutnya dalam waktu 14 hari Penyidik harus sudah menetapkan tersangka.

“Tunggu aja, Tidak lama lagi dalam 14 hari ini akan kami tetapkan tersangkanya,”ujar Rio.

Ditempat berbeda, Kepala seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Wawan Rusmawan, juga membenarkan telah diterimanya SPDP kasus dugaan pemalsuan gelar akademis Dirut BUMD Tanjungpinang iti.

“SPDP sudah kami terima, Jaksa yang menangani belum, karena berkas SPDP-nya masih di meja ibu Kejari, belum turun ke saya,”ujarnya.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang telah menaikkan penyelidikan kasus dugaan pemalsuan titel atau gelar akademis Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang dari penyelidikan ke penyidikan.

Dugaan tindak pidana yang dilakukan, diduga melanggar pasal 68 ayat 3 Undang-Undang nomor 20 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dengan ancaman 2 tahun penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...