Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Golkar Raih Peningkatan Perolehan Suara Dalam 2 Kali Pemilu di Tanjungpinang

Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang Ade Angga.(Presmedia)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Fondasi partai Golkar di Kota Tanjungpinang semakin tertancap kokoh. Benderanya berkibar diantara partai politik lain, seiring dengan perolehan suara yang terus meningkat dalam 2 kali Pemilu di Kota Tanjungpinang.

Prestasi gemilang itu, ternyata tidak terlepas dari tangan dingin kepemimpinan Politisi muda yang menjadi Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Ditemui wartawan dalam suatu kesempatan, Ade Angga mengaku, bangga atas raihan suara partainya yang terus meningkat dalam 2 kali Pemilu secara berturut-turut, yaitu;  2014 dan 2019 yang baru saja dilaksankan.

Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang ini mengatakan, pada Pemilu 2009 lalu, Golkar memperoleh 8.048 suara dan mendapat 3 kursi di DPRD kota Tanjungpinang. Dengan perolehan suara dan kursi itu, Golkar juga berhasil memgang unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang periode 2009-2014.

Pada Pemilu 2014, perolehan suara dan kursi Golkar naik. Golkar meraih 12.447 suara dan menempatkan kadernya 4 orang di kursi DPRD kota Tanjungpinang. Saat itu, Golkar berada diurutan kedua peraih suara terbanyak setelah PDIP diurutan pertama.

“Dengan perolehan suara pemilu 2014 itu, Golkar juga masuk unsur pimpinan. Dan saya sendiri yang dipercaya partai untuk duduk di unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, 2014-2019,”kata Bang Ade, panggilan akrab Ade Angga, Rabu(14/8/2019).

Kemudian di Pemilu 2019, lanjut Ade Angga, Golkar kembali menorehkan prestasi yang membangggakan, dengan perolehan 16,882 suara partai Beringin di Dimpimpian Ansar Ahmad di DPD I Provinsi Kepri itu, kembali menempel posisi PDIP di urutan Pertama dan Gokkar di urutan ke II.

“Dengan perolehan jumlah suara itu, Golkar mendapat 5 kursi di DPRD Tanjungpiang. Jumlah Kursi Golkar dan PDIP sama memperoleh 5 kursi, kendati dari jumlah suara mereka (PDIP-red) menang tipis,”ujarnya.

Garik Signifikasi perolehan Suara dan Kursi Partai Golkar di kota Tanjungpinan

Dikepemimpinan Ade Angga sebagai Ketua Golkar Tanjungpinang patut diacung jempol, Pasalnya, sejak memegang komando ketua DPD II Golkar Tanjungpinang, Ade tidak hanya mampu mempertahankan posisi Golkar sebagai pemenang Pemilu.

Tetapi dalam tiga periode Pemilu, juga berhak menduduki kursi unsur pimpinan di DPRD kota Tanjungpinang, dengan perolehan suara dalam 2 periode pemilu yang terus meningkat.

Ditanya apa resep kepemimpinanya di Golkar hingga dalam 2 priode mampu meningktatkan perolehan suara Golkar, Ade Angga yang merupakan politisi muda ini menjawab santai, tentu dengan kerja keras.

“Hasil yang dicapai, tentu harus dengan kerja keras. Tapi bukanlah semata-mata karena saya sendiri, melainkan hasil kerja keras semua pengurus dan kader Golkar, kerja bersama dan kerja tim,” ujar pria yang sedang menyelesaikan studi S3 di Universitas Padjajaran Bandung ini.

Dalam mencapai hasil maksimal disebuah organisasi termasuk partai politik, jelas Ade Angga, harus dilakukan dengan kerja tim, kerja bersama dan saling kompak serta saling mendukung.

“Sebab dalam organisasi (apapun) untuk mencapai hasil yang baik, sesuai target yang diinginkan, tidak ada namanya ‘Superman’ seperti dalam cerita film. Tapi yang dibutuhkan adalah Supertim atau kerja bersama,” kata Ade.

Kepada segenap pendukung dan simpatisan serta tim-nya, Ade pun mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga. Ia juga mengucapakan hal yang sama kepada Kader partai para caleg sesepuh Golkar, simpatisan, masyarakat dan seluruh pihak yang turut bekerjasama membesarkan partai Golkar di Kota Tanjungpinang.

“Dengan dukungan yang diberikan, semoga kami (Golkar) mampu mengkonversi suara pemilih menjadi sebuah karya kebijakan yang bertujuan untuk kejahteraan dan kemakmuran masyarakat di kota Tanjungpinang,”tutupnya.(Presmedia)

Comments
Loading...