Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lulusan UMRAH Diharap Mampu Kelola Potensi Laut Kepri

Fokus Grup Diskusi (FGD) dan Rapat Kerja penyampaian program kerja UMRAH 2020-2024.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Gubernur provinsi Kepri H.Isdianto mengatakan, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) diharap mampu bersaing dengan kampus-kampus lain di seluruh Indonesia. Dengan demikian anak-anak daerah merasa bangga belajar di UMRAH terlebih dengan adanya fakultas kelautan.

“Dengan potensi kelautan yang dimiliki Kepri yang sangat besar, mahasiswa UMRAH juga diharapkan mampu mengelola Kelautan Kepri, hingga semakin kompetitif,” ujar Isdianto dalam Fokus Grup Diskusi (FGD) rapat kerja penyampaian program kerja UMRAH 2020-2024 bersama Rektor UMRAH Dr.Agung Dhamar Sakti serta jajarannya di Gedung Daerah, Tanjungpinang,Rabu (29/7/2020).

Harapan pemerintah, lanjut Isdianto, lulusan UMRAH harus mampu berdiri sendiri, mengolah 96 persen laut Kepri, hingga Putra dan Putri Kepri tidak hanya penonton atas potensi besar kelautanya.

Lebih lanjut dikatakan Isdianto, UMRAH harus ada penekanan terhadap para mahasiswanya sehingga memiliki semangat belajar yang tinggi.

Menyangkut pengembangan fakultas, Isdianto berharap hal ini tidak hanya sebatas slogan saja. Melainkan harus ada komitmen yang kuat untuk mewujudkannya.

“Pemerintah akan mendukung apa yang sudah menjadi program UMRAH. Karena kita semua memang ingin UMRAH ini menjadi kampus yang membanggakan kita dan bisa mencetak SDM yang unggul dan membanggakan,”ujarnya.

Rektor UMRAH Kepri Dr.Agung Dhamar Sakti dalam kesempatan itu menyampaikan, UMRAH memiliki visi ‘Menjadi Pusat Kecemerlangan Pendidikan Tinggi, Riset, Mari-Sociopreneurship dan Tamadun Maritim di ASEAN’.

Kedepan lanjut Agung, UMRAH akan terus melakukan pengembangan fakultas di samping melakukan transformasi terhadap fakultas-fakultas yang ada. Dengan tujuan, agar UMRAH memiliki prodi yang lebih spesifik dan lebih fokus dalam pengajaran.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...