Ultimate magazine theme for WordPress.

Staf Gubernur Positif Covid-19, Pemprov Kepri Gelar Tes Swab Massal di RSUP-RAT Tanjungpinang

Juru Bicara Percepatan penanganan Covid-19 Kepri Tjejep Yudiana.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah Provinsi Kepri menyatakan akan melakukan uji swab massal pada seluruh rombongan dan tamu gubernur serta penumpang pesawat Lion Air dari Jakarta, paska temuan staf gubernur Kepulauan Riau dinyatakan positif Covid-19.

Sebagai mana diketahui, salah satu staf gubernur Kepri Tn.Dp dinyatakan positif COVID-19 usai mendampingi gubernur pada kegiatan pelantikan di Jakarta, Senin (27/7/2020) lalu.

Atas temuan ini, Juru bicara Satgas Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, dalam mencegah terjadinya penularan, Sagas percepatan COVID-19 Kepri saat ini telah melakukan penelusuran pada sejumlah orang dan tamu yang melakukan kontak dengan staf gubernur Kepri itu.

Penulusuran atau tracking lanjut dia, dilakukan mulai dari seluruh penumpang yang satu pesawat dengan staf Gubernur dari Jakarta, Saat penyambutan di Bandara serta acara di Gedung daerah dan bahkan di Pulau Penyengat.

“Kami juga menghimbau, sebagai mana arahan gubernur, bagi siapapun yang berinteraksi dengan Staf gubernur agar segera melakukan tes swab,”ujar Tjejep Kamis (30/7/2020).

Tjetjep sendiri, yang mengaku ikut dalam robongan pelantikan gubernur juga telah melakukan uji swab, demikian juga Sekda serta sejumlah kepala SKPD dan rombingan tamu undangan lainya.

“Saya juga ikut dalam rombingan dan telah diuji swab, Alhamdulillah hasilnya negatif,”ungkap Tjetjep.

Gugus tugas dibantu dokter dari Rumah Sakit Galang- Batam, ujar Tjejep, juga akan membantu melakukan penanganan.

Dan untuk pelaksanaan tes Swab, saat ini Satgas juga telah membuka posko pengambilan uji sampel Swab di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang.

“Sekda juga sudah memerintah kepada seluruh yang hadir dalam rangkaian acara gubernur, Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta masyarakat lainya termasuk wartawan meliput kegiatan gubernur, agar segera melakukan tes swab RSUD Raja Ahmad Tabib,”jelasnya.

Lebih jauh, kata Tjejep, Gugus tugas juga sedang menyediakan tempat dan Lokasi Karantina pada seluruh warga nantinya dinyatakan reaktif, disebuah tempat hingga tidak hanya di Rumah Singgah RSUD RAT Kepri saja.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...