Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Idul Adha, Penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Naik 20 Persen

Kasi Keselamatan dan Pelayanan KSOP Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang (SBP) Imran

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Arus mudik penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menjelang Idul Adha 1441 Hijriyah mengalami peningkatan 10-20 persen dibandingkan hari biasa.

Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan dan Pelayaran Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang Imran mengatakan, jumlah penumpang menjelang perayaan Idul Adha mengalami lonjakan 10 sampai 20 persen dibandingkan hari biasanya.

“Karna momen besok lebaran memang ada kenaikan arus mudik sekitar 10-20 persenlah,”kata Imran saat di konfirmasi PRESMEDIA.ID, Kamis(30/7/2020).

Arus mudik lanjut Imran, terjadi pada penumpang kapal antara pulau pada 29 Juli 2020 sebanyak 655 orang yang datang dan 307 orang yang berangkat dari pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari Tanjungpinag ke Batam sebanyak  895 orang dan yang datang sebanyak 759 orang,”ujarnya.

Ke seluruh penumpang yang datang dan  berangkat dari Pelabuhan SBP diangkut oleh 8 kapal Ferry antar Pulau dan 12 Kapal Ferry

“Untuk  hari ini belum selesai di rekap, sore baru bisa menunggu kapal terakhir,” ucap Imran.

Untuk jumlah Kapal lanjut Imran, hingga saat ini terdapat 8 kapal antar pulau, dan 12 Kapal Ferry Tanjungpinang- Batam. Dengan total trip hingga 20 kali.

“Kita juga selalu menghimbau dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...