Ultimate magazine theme for WordPress.

Hasil Swab Gubernur Kepri Belum Diketahui, Ratusan Warga Kepri Ikut Diswab

Gugus Tugas Kesehatan percepatan penanganan Covid-19 Kepri, Kepala Dinas kesehatan Kepri Tjejep Yudiana.
PLT.Kepala Dinas Kesehatan dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Tjejep Yudiana.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Hasil uji Polymerase Chain Reaction (PCR) Laboratorium sampel Swab Gubernur Kepri, ASN dan kepala OPD serta tokoh masyarakat yang ikut dalam rombongan pelantikan Gubernur ke Jakarta belum diketahui.

Hasil uji Swab PCR itu, hari ini  Jumat (31/7/2020) baru diperoleh dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri Tjejep Yudiana mengatakan, pihaknya sedang menunggu hasil uji Lab PCR Swab sejumlah sample tenggorokan dikirimkan pada Kamis (29/7/2020) itu.

“Saya juga sedang menunggu dari BTKLP Batam, Sore ini kami umumkan,”ujar Tjejep saat ditanya mengenai hasil Sweb PCR Gubernur Kepri, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya lanjut Tjejep, selain gubernur Isdianto, sekitar 30 orang ASN, Kepala OPD yang sampel liur tenggorakanya yang di Swab. Sorenya sampel tersbut juga langsung dikirim ke BTKLP Batam.

“Tapi karena semalam mungkin sudah malam dan mau perayaan Idul Adha pula. Baru setelah selesai sholat Idul Adaha tadi, BTKLP Batan mulai kerja melakukan pengujian,”ujarnya.

Slain menunggu uji PCR swab Laboratorium, Tjejep juga mengatakan, Posko pengambilan Uji Swab di Tanjungpinang, Batam dan Jakarta, juga terus dilakukan.

Bahkan dari data yang diperoleh di Posko Swab RSUP Raja Ahmad Thabib (RAT) Kepri Tanjungpinang, hingga saat ini sudah 150 orang warga yang melakukan swab.

“Di RSUP Tanjungpinang dari semalam sampai hari ini sudah 150 orang. Termasuk warga Batam yang ikut acara di Gedung Daerah, ada 40 orang yang di Swab di RS Embung Fatimah. Demikian juga di Jakarta ada sekitar 30 orang,”ujarnya.

Tjejep juga mengatakan, guna penanganan lebih intensif dalam memutus mata rantai Penularan COVID-19, paska dinyatakanya staf Gubernur yang positif COVID, pihaknya juga meminta agar seluruh warga yang ikut pada acara pelantikan dan sejumlah acara di Tanjungpinang agar ikut melakukan uji Swab.

“Sesuai arahan Ketua Gugus Tugas, kita juga sedang mencari tempat Karantina Mandiri pada warga yang dinyatakan Reaktif atau Positif, hingga tidak menumpuk di RS,”sebutnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...