Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Idul Adha 1441 H, Polres dan Rutan Tanjungpinang Berbagi Kurban

Polrs Tanjungpinang Saat Melakukan Penyembelihan Hewan Kurban pada Idul Adha 1441 H Tahun 2020.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polres Tanjungpinang menyembelih 11 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah Jumat(31/7/2020).

Hal yang sama juga dilakukan Rumah Tahanan (Rutan) kelas I Tanjungpinang. Rutan Tanjungpiang menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada Idul Adha tahun ini.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan hari raya Idul Adha tahun, mengkurbankan 11 ekor Sapi dan Kambing yang berasal dari personel Polres dan jajarannya.

Penyembelihan hewan kurban, dilaksanakan usai shalat Idul Adha dan selanjutnya daging kurban tersebut dibagikan pada personel Polres Tanjungpinang dan masyarakat sekitar Mapolres serta kaum duafa.

“Di tengah pandemi ini kita sama-sama saling berbagi agar sama-sama merasakan ataupun menikmati daging hewan kurban ini,”pungkasnya

Sedangkan di Rutan Kelas I Tanjungpinang  sebelum berkurban, seluruh warga Binaan Muslim bersama pegawai Rutan terlebih dahulu menjalankan shalat Idul Adha berjamaah di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Kepala Seksi Pelayanan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Muhammad Setia Hadi mengatakan, Usai melaksanakan Sholat,pihaknya mengurbankan 5 ekor sapi dan kambing.

“Ke 5 ekor sapi dan Kambing kurba ini sumbangan dari pegawai dan Warga Binaan Permasyatakatan (WBP) Rutan Tanjungpinang, serta satu ekor sapi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang,”ujarnya.

Daging kurban, lanjut Dia, nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar lingkungan Rutan yang kurang mampu sedangkan selebihnya akan dimasak untuk Warga Binaan.

Hadi berharap, dengan semangat berkurban tahun ini semua akan mendapatkan Rahmat, Maghfiroh, Hidayah serta doa-doa diijabah Allah SWT. Dan Pandemi COVID-19 saat ini juga diharapkan cepat berakhir.

Penulis:Roland

Comments
Loading...