Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Polres Bintan Tetapkan Pekerja, Tersangka Tambang Pasir Illegal

Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sugihartono saat menertibkan dan merazia sejumlah lokasi Tambang Pasir Illegal di Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Polres Bintan menetapkan Hp seorang pekerja di tambang pasir illegal di Bintan sebagai tersangka.

Sedangkan pelaku penambang illegal lain di sejumlah lokasi pertambangan pasir illegal Galang Batang, Malang Rapat dan Niko yang dirazia, hingga saat ini masih terus diselidiki.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin mengatakan, Proses penyelidikan dan penyidikan pertambangan pasir Illegal yang dirazia dan ditertibkan di Bintan itu, masih terus dilanjutkan.

“Kasusnya tetap lanjut, saat ini kami sudah menetapkan satu orang tersangka inisial Hp, dalam kasas tambang pasir Illegal ini,”ujarnya pada PRESMEDIA.ID belum alam ini.

Tersangka Hp lanjut Agus merupakan pekerja tambang pasir ilegal yang ada malang Rapat Kabupaten Bintan.

Sedangka terduga pelaku lain, lanjut Agus hingga saat ini terus diselidiki dengan membentuk tim khusus untuk mengecek seluruh lokasi tambang yang ditertibkan.

“Sesuai dengan perintah pak Kapolres, Tim ini ditugaskan untuk melakukan penyelidikan mengenai izin, siapa pemilik dan pengusahanya,”ujarnya.

Selain menetapkan satu tersangka, Agus mengatakan, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat berat, mesin serta selang,yang digunakan sejumlah pelaku tambangan pasir Illegal pada razia penertiban yang dilakukan ke sejumlah lokasi Tambang pasir Illgel di Bintan bersama Kapolres.

“Dari alat berat dan lokasi yang saat ini diamankan, kami akan lakukan pengecekan dan monitoring,”sebutnya.

Sebelumnya, Polres Tanjungpinang yang di pimpin lansung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono melakukan razia dan penertiban sejumlah lokasi tambang pasir ilegal di Bintan.

Adapun sejumlah lokasi tambang pasir illgeal yang dirazia dan ditertibkan Polres Bintan berada di wilayah Malang Rapat, Nikoi dan Galang Batang Kabupaten Bintan.

Penertiban dan penutupan itu, langsung dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sugihartono bersama jajarannya serta TNI, Dinas Lingkungan hidup (DLH), satpol PP dan ESDM terhadap sejumlah tambang pasir Ilegal di Bintan itu Selasa (28/07/2020).

Kapolres Bintan mengatakan, penertiban sejumlah lokasi tambang pasir Illegal itu, dilakukan atas adanya laporan masyarakat serta terjadinya kerusakan lingkungan yang sangat parah akibat tambang pasir Illegal yang beroperasi.

Penulis:Dani

Comments
Loading...