Ultimate magazine theme for WordPress.

Pandemi COVID-19, Peserta Seleksi SKB-CPNS Diperbolehkan Pilih Lokasi Tes

Peserta Tes CPNS Kepri melakukan simulasi Tes CAT-CPNS Provinsi Kepri pada  3-7 Februari 2020 lalu.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memberi kelonggaran pada peserta untuk memilih lokasi seleksi Komptensi Bindang (SKB) Tes CPNS.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) direncananya akan dilaksanakan pada 1 September sampai 12 Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, Pemberiaan pilihan pada peserta memilih lokasi Seleksi SKB itu, sesuai dengan Keputusan Kementeriaan PAN-RB dan BKN melalui surat keputusan yang disampaiakan ke daerah.

Hal itu, lanjut dia, mengingat saat ini masih dalam masa Pendemi COVID-19, yang mengakibatkan masyarakat sulit melakuka aktifitas.

“Karenakan masih pandemi, peserta di luar daerah dapat memilih lokasi seleksi dimana mereka mau,”kata Sudarmadi pada wartawan Sabtu (1/8/2020).

Namun demikian, Lanjut Sumardi, sebelum peserta melaksanakan SKB, harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran ulang di website yang sudah ditetapkan.

Meskipun bisa memilih lokasi seleksi, para peserta harus mengikuti ketentuan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN atau Kantor Perwakilan BKN di masing-masing daerah seleksi.

“Kita mengimbau kepada para peserta CPNS, untuk dapat melakukan pendaftaran di website SSCASN pada hari ini (Sabtu) sampai tanggal 7 Agustus mendatang,”ujarnya.

Penulis:Putri/Redaksi

Comments
Loading...