Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Bintan Bantu Perbaiki Rumah Warga Rusak Dihantam Angin di Desa Dendun

Salah satu Rumah Warga di Desa Dendun kabupaten Bintan, Rusak parah dan ambruk ke laut akibat diterjang angin kencang.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Pemerintah kabupaten Bintan memberikan bantuan perbaikan rumah dan gudang milik warga yang dihantam angin kencang di Desa Dendun Kecamatan Mantang beberapa waktu lalu.

Sekda Bintan, Adi Prihantara dan Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan Naharudin yang langsung turun kelokasi melihat kondisi korban bencana alam mengatakan, Bantuan perbaaikan diberikan pada warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan, sedang hingga berat.

“Instruksi langsung dari bapak Bupati, kami langsung bergerak ke lokasi. Hari itu juga kita bawa sembako terlebih dahulu. Selanjutnya seluruh bangunan yang terdampak akan dihitung kerugiannya untuk dibantu secara material,”kata Adi Prihantara.

Puing bangunan yang rusak dan roboh langsung dibersihkan bersama. Bahkan beberapa jam kemudian Tim Ahli Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan terjun ke lokasi untuk menghitung semua kerugian material.

“Tidak ada jeda kita gerak cepat semuanya. Selesai perhitungan akan langsung memberikan bantuan agar keadaan bisa segera pulih,”ucapnya.

Sementara itu, Plt Kades Dendun Raja Risnanda mengatakan, total jumlah rumah dan gudang warga yang rusak akibat dihantam angin kencang mencapai 21 unit. Sejumlah Rumah dan gedung itu tersebar di 4 RT, mulai dari RT 02, RT 03, RT 04, dan RT 05 Desa Dendun.

“Akibat bencana alam itu terjadi pada Rabu (29/7/2020) siang sekitar pukul 12.30 WIB, mengakibatkan 21 rumah dan gudang rusak.

Tapi Alhamdulillah, lanjut Raja Risnand Tidak ada korban jiwa akibat dari bencana itu.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...