Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Awal Agustus Positif COVID-19 Tanjungpinang Tambah 37 Kasus

Kepala dinas kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kasus positif COVID-19 di kota Tanjungpinang bertambah 37 kasus dalam dua hari terkahir di awal Agustus 2020.

Dengan penambahan ini total jumlah kasus positif COVID-19 kota Tanjungpinang saat ini mencapai 71 orang, Sabtu (1/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, penambahan 37 kasus baru positif COVID-19 itu terdiri dari penambahan sebanyak 28 orang pada Jumat (31/7/2020) dan 9 kasus Baru pada 1 Agustus 2020.

“Malam tadi ada penambahan 28 kasus, dan siang ini baru saja kami terima hasil PCR-Lab dari Batam, ada penambahan 9 kasus. Sehingga total seluruhnya dalam 2 hari 37 kasus,”kata Rustam, Sabtu (1/8/2020).

Seluruh kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu lanjut Rustam, diketahui berdasarkan uji PCR Laboratorium BTKLP Batam dengan hasil positif COVID-19.

Dari 37 kasus terdiri dari kluster Staf Gubernur dan Kluster Bhayangkara serta penambahan 2 kasus dari Kluster Tanjungunggat.

Namun terhadap 2 kluster baru COVID-19 Tanjungpinang, Staf dan protokoler Gubernur serta kluster Bhayangkara di Polres Tanjungpinang, Rustam mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus mendalami dengan melakukan klasifikasi atas data tersebut sehingga belum dapat menyampaikan secara komprehensif.

Dengan penambahan ini, Rustam juga mengatakan, jumlah kasus positif COVID Tanjungpinang seluruhnya 71 kasus dengan rincian, sembuh sebanyak 26 orang, meninggal 3 orang dan dirawat serta di Karantina di RS sebanyak 42 orang.

Ditempat terpisah, Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kepri Tjejep Yudiana juga mengatakan, dari 58 kasus baru positif COVID-19 di Kepri, terdapat 2 kluster baru di Tanjungpinang yaitu kluster lingkungan staf dan protokoler Gubernur dengan 5 kasus serta kluster Bhayangkara Polres Tanjungpinang berdasarkan Uji Swab PCR Laboratorium BTKLP Batam.

“Untuk kluster lingkungan staf dan Protokoler Gubernur berbeda dengan kluster Bhayangkara Polres. Itu data dari BTKLP Batam dan juga kami dilaporkan ke gugus tugas pusat,”ujarnya.

Penulis:Roland/Redaksi

Comments
Loading...