Ultimate magazine theme for WordPress.

Sopir Bupati Bintan Positif Covid-19, Besok Apri dan Isteri Uji Swab

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melakukan pembahasan Realokasi Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten Bintan.(Photo:Dok Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Bintan- Sopir Bupati Bintan, In (24) terkonfirmasi positif Covid-19. Pria tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab PCR Laboratorium Batam yang diterima gugus tugas COVID-19 Bintan dengan hasil positif COVID-19, Jumat (31/7/2020).

Juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan jika In dinyatakan positif Covid-19, dan saat ini yang bersangkutan sudah dirawat dan diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Batu 8 Kota Tanjungpinang.

“Iya hasil Swab-nya positif, dan saat ini sudah dirawat di RSUP RAT Kepri,”ujar Gama, Sabtu (1/8/2020).

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, lanjut Gama, sejak 29 Juli, In mengalami demam, sat itu Ia baru pulang dari Bandara Hang Nadim usai mengantarkan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Dengan kondisi itu, lanjut Gamma, tim medis Kabupaten Bintan langsung melakukan uji swab tenggorokan, sampel dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam dan hasil yang diterima positif.

“Setelah dinyatakan positif, kita langsung telusuri orang-orang yang kontak erat dengan In. Seperti Pak Apri Sujadi dan istrinya Buk Deby Maryanti,” jelasnya.

Apri Sujadi beserta Deby Maryanti dan keluarga lainnya yang berkontak erat dengan In akan diambil swab tenggorokannya esok hari, Minggu (2/8/2020).

“Kita minta bagi yang kontak erat dengan In segera karantina bila tidak sakit. Jika sakit segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit,” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...