Ultimate magazine theme for WordPress.

Kontak Erat Dengan Gubernur Dan Kapolsek Kundur, 28 Warga Karimun Diuji Swab

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi.

PRESMEDIA.ID, Karimun- Sebanyak 28 orang warga Karimun menjalani uji swab di UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun pada hari Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Kepala dinas kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, pelaksanaan uji Swab pada 28 warga Karimun itu, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, paska merebaknya positif COVID dilingkungan pemerintah provinsi Kepri dan Polsek Mundur.

“Jumlah warga yang di Swab ada 28 orang. Kita ambil sample liur tenggorokan untuk diuji PCR di Batam,”kata Rachmadi, Minggu (2/8/2020).

Dari 28 orang warga yang diswab lanjut Rachmadi, 8 orang diantaranya merupakan warga yang mengikuti rombongan Gubernur Kepri saat pelantikan ke Jakarta. Sementara 20 orang lainya merupakan warga yang diduga kontak erat dengan almarhum Kapolsek Kundur.

Rachmadi menyebutkan, sampel uji Swab itu selanjutnya akan segera di kirim ke Batam dan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari kedepan.

“Hasilnya masih menunggu, nanti kalau sudah keluar akan kami sampaikan,”tegasnya.

Sebagai mana diketahui Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang ke Kepri usai pelantikan dirinya sebagai Gubernur Kepri di Istana Negara.

Sementara itu, almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto tertapar virus Covid-19 saat menghadiri kegiatan di Kota Batam, dan sempat mengalami demam lalu dinyatakan positif oleh tim medis.

Penulis:Putri/Redaksi

Comments
Loading...