Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Belok Cari Lokasi Karhutla, Damkar Tanjungpinang Terbalik

Mobil Damkar Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungpinang terbalik saat memadamkan kebakaran lahan di Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) BP.9124 A milik Kantor Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Tanjungpinang terbalik saat hendak memadam api yang membakar lahan di jalan Kauman Muhamadiyah KM 8 Kota Tanjungpinang, sekitar pukul 13.00 Wib,Jumat (16/8/2019).

Reni salah seorang warga jalan Kauman yang melihat kejadian mengatakan, awalnya mobil Damkar dan mobil patroli Polisi yang datang ke lokasi, ingin memadamkan kebakaran lahan yang ada dikawasan tersebut.

“Karena tidak tahu lokasi, mereka bertanya, dan saya bilang gangnya sudah lewat,”ujar Reni pada wartawan.

Karena lewat dari lokasi kebakaran, selanjutnya mobil berbelok, menuju lokasi kebakaran.

Baca Juga

Nah ketika mundur dan mau berbelok menuju ke TKP kebakaran, tiba-tiba mobil Damkar tersebut terjerembab kearah belakang parit disamping aspal. Mobil Damkar terbalik ke belakang.

“Sepertinya, remnya ada masalah sehingga langsung terjungkal pada jalan yang memang lokasinya menanjak,”sebutnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Derry Ampar membenarkan kejadian tersebut.

“Mobil ringksek dibagian belakang. Dan kejadian itu disebabkan mengejar waktu untuk memadamkan apik yang membakar lahan seluas 500 meter di sana,”sebut Derry.

Mobil Damkar yang terjungkal itu, dikatakan Derry, merupakan mobil yang pertama datang ke TKP dan saat mundur, karena masalah pada rem hingga terjungkal.

“Saat ini mobil sudah berhasil di evakuasi dan hanya penyok pada bagian bodi bawah belakamg,”ujarnya.(Presmedia)

Comments
Loading...