Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Berdampak Ke Negara Tetangga, Kebakaran di TPA Punggur Diminta Segera di Padamkan

Kebakaran

PRESMEDIA.ID,Batam-Kebakaran kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Telaga Punggur Batam hingga saat ini masih terus terjadi. Satuan pemadam kebakaran Pemko Batam terus dikerahkan untuk memadamkan api hingga sore, Jumat,(16/8/2019).

Plt.Gubernur Kepri Isdianto juga memerintahkan, agar kebakaran di kawasan pembuangan akhir sampah Batam itu segera dapat tanggulangi dan dipadamkan.

Hal itu dikatakan Isdianto ketika turun langsung ke lokasi melakukan peninjauan TPA Telaga Punggur yang sedang dilanda kebakaran, Jumat,(16/8/2019).

Kepada Pemadam kebakaran, Isdianto juga memberi semangat dan dukungan, agar petugas dapat segera memadamkan api yang menyebabkan asap dikawasan itu.

Baca Juga

“Terima kasih gerak cepatnya untuk mengatasi kebakaran ini. Tetap semangat dan kita harus berusaha memadamkan,”kata Isdianto di TPA Punggur, Jumat (16/8/2019) petang.

Isdianto berharap, kebakaran di TPA Batam itu dapat segera ditanggulangi, karena asap yang dihasilkan, selain mengganggu kesehatan masyarakat Batam dan Kepri, juga berdampak dan mengganggu negara tetangga Singapura.

“Dengan penanggulangan yang dilakukan oleh Pemadam kebakaran kota Batam, kita berharap segera dapat diredam, untuk kebaikan dan kesehatan kita semua dan tidak terjadi lagi di kemudian hari,”ujar Isdianto.

Usai serangkaian kegiatan di Tanjungpinang, Isdianto bergerak ke Batam sekitar pukul 15.00 WIB. Dari pelabuhan, Isdianto langsung menuju TPA.

Kepala dinas (Kadis) Pemadaman Kebakaran Kota Batam Azaman mrngayakan, mereka teris berusaha memadamkan api yang melalap sampah di TPA itu.

“Untuk mengeruk dan menimbun sampah yang menumpuk, diperlukan bantuan beco, hingga kebakaran yang mengakibatkan asap dapat diredam,” ujarnya.

Azman kepada Plt.Gubernur, juga mengatakan, Petugas Dampak yang bekerja memadamkan api di sana telah bekerja sejak semalam, sesaat setelah informasi kebakaran yang melanda kawasan TPA itu diketahui.

Untuk mempercepat pemadaman, pada kesempatan itu, Isdianto juga langsung menelepon Kepala BP Batam, guna mengerahkan mobil pemadam kebakarannya membantu pemadaman.

Kepada Plt.Gubernur itu, Kepala BP Batam, diatakan isdianto, menyatakan, akan langsung mengerahkan mobil-mobil pemadam kebakaran ke TPA Punggur tersebut.(Presmedia)

Comments
Loading...