Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Miliki 30 Butir Ekstasi, Bayu Dituntut 3 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum Mona Amalia saat membacakan tuntutan Hukuman terhadap Terdakwa Bayu, Pemilik Ekstasi di PN Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Bayu Perdana, pemilik Psikotropika Happy Five sebanyak 30 butir di tuntut 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mona Amelia di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu(4/8/2050).

Dalam tuntutannya, Mona Amalia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan saksi dan fakta persidangan, Terdakwa terbukti tanpa hak memiliki,menyimpan dan membawa Psikotropika jenis Ekstasi, sebagai mana dalam dakwaan pertama melanggar Pasal 62 Undang-Undang nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika.

“Menuntut terdakwa dengan tuntutan 3 tahun penjara, denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan penjara,” kata Mona dalam sidang yang berlangsung secara online.

Atas tuntutan itu, terdakwa Bayu yang berada Di Rutan, dan didampingi Pengacaranya di PN Tanjungpinang, menyatakan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Sebelumnya terdakwa Bayu diamankan Satnarkoba Polres Tanjungpinang di jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang saat menggunakan motor pada pukul 16.30 WIB Rabu (8/4/2020) lalu.

Saat digeledah ditemukan 3 papan obat psikotropika Happy Five sebanyak 30 butir yang disimpan terdakwa didalam tas sandang warna abu-abu miliknya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...