Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Positif COVID-19 di Tanjungpinang Tambah 3,Total Jumlah Jadi 75 Kasus 

Plt.Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Positif COVID-19 di kota Tanjungpinang kembali bertambah 3 kasus Rabu (5/8/2020).

Ke tiga kasus tersebut adalah satu laki-laki dengan kasus nomor 73 inisial Tn.Rk (36) dari klauster pemprov Kepri, dan 2 wanita masing-masing kasus nomor 74 Ny.Ma (32) juga kluster Pemprov dan kasus nomor 75 inisial Ny.Dr (26) kluster baru.

Plt Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma mengatakan, penambahan 3 kasus positif COVID-19 Tanjungpinang itu, berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang baru diterima dengan hasil positif.

Rahma mengtakan Kasus nomor 73 Tn.Rk adalah seorang honorer yang tinggal di Dompak dan merupakan kontak erat dengan kasus nomor 69 Gubernur Kepulauan Riau Isdianto. 
“Sedangkan kasus nomor 74 Ny.Ma juga merupakan honorer isteri dari Rk juga  Tinggal di Dompak,”ujarnya Rabu (5/8/2020).

Sebelum dinyatakan positif lanjut Rahma keduanya mengalami gejala, demam, sakit kepala, sakit tenggorokan dan pilek, hingga dilakukan pengambilan Swab dan hasilnya dinyatakan positif.

“Kedua pasien suami isteri ini, saat ini melakukan Karantina mandiri, dibawah pengawasan dokter dan perawat yang setiap hari melakukan monitoring,”ungkapnya.

Sedangkan kasus nomor 75, Ny.Dr beralamat di Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang. Dari hasil penelusuran yang dilakukan, sebelum dinyatakan positif, ternyata Ny.Dr melakukan perjalanan ke Medan pada minggu pertama Juli 2020. 

Setelah pulang, ny.Dr mengeluh demam, batuk dan sakit tenggorokan serta pilek selama beberapa hari. Pada 28 Juli 2020 dilakukan skrining rapid tes sebagai syarat bagi pelaku perjalanan dengan pesawat udara dengan hasil reaktif. 

“Kemudian dilakukan swab pertama hasilnya negatif, Kemdian hasil swab kedua dinyatakan positif dan saat ini yang bersangkutan dikarantina di Rumah Singgah Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib  (RAT) Tanjungpinang,”pungkasnya.

Dengan penambahan kasus positif COVID-19 ini, maka total jumlah kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang saat ini berjumlah 75 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 26 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 35 orang melakukan karantina dan 4 orang dirawat di RS RAT Tanjungpinang.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...