Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hasil Swab Warga Kepri di Jakarta Semua Negatif, Swab Warga Tanjungpinang Masih di BTKL Batam

Sekda Kepri TS Arif Fadillah

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Hasil PCR Swab 50 warga Kepulauan Riau di Jakarta, yang hadir pada acara syukuran makan malam pelantikan Gubernur Kepri beberapa waktu lalu, semuanya dinyatakan Negatif COVID-19.

Sekretaris daerah Provinsi Kepri TS.Arif Fadillah medapat kabar dan laporan dari pelaksanaan uji swab PCR Laboratorium terhadap 50 orang warga Kepri di Jakarta tersebut Rabu (5/8/2020).

“Alhamdulillah, Saya mendapatkan laporan 50 warga Kepri di Jakarta yang ikut kegiatan Pak Gubernur semuanya negatif,”kata Arif di Kantor Gubernur, Dompak, Rabu (5/8/2020).

Sebelumnya, lanjut Arif, pihaknya telah menghimbau, agar semua masyarakat Kepri yang hadir pada pada jamuan makan malam syukuran pelantikan Gubernur Kepri Senin (27/7/2020) lalu Jakarta diminta melakukan uji swab. Selanjutnya ke 50 orang itu diambil sampel Swab-nya di Klinik Kimia Farma Menteng Jakarta.

Informasi negatifnya sampel swab seluruh masyarakat Kepri di Jakarta itu, juga sudah disampaikan langsung oleh Arif Fadillah kepada Gubernur Kepri Isdianto.

Sementara hasil Uji PCR Lab sampel swab massal 800 orang lebih warga Kepri di Tanjungpinang dan Batam, saat ini masih menunggu pengujian di BTKLP Batam.

Menurut Arif, dari laporan yang dia terima, yang di Tanjungpinang belum ada yang terkonfirmasi positif.

“Dan kita berharap dan berdoa agar semuanya negatif,” kata Ketua Harian Gugus Tugas ini.

Arif juga mengatakan, terus berkoordinasi dengan pihak BTKLPP Batam dan RSKI Galang Batam dan saat ini masih dalam upaya saling berkoordinasi dan memotivasi dalam mendukung kerja para pihak.

“Kita berharap dari BTKL dan RS Galang dapat segera menyelesaikan sampel yang diperiksa, tujuan kita agar dapat melakukan langkah-langkah berikutnya ke depan,” kata Arif.

Kepada masyarakat, Arif juga mengingatkan, agar selalu disiplin dengan protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Kita harus saling menjaga. Semoga vaksin dan obatnya segera ditemukan, sehingha virus ini segera sirna,”katnya.

Penulis:Redaksi 

Comments
Loading...