Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polres Bintan Himbau Operator Kapal Terapkan Protokoler Kesehatan ke Penumpang

Anggota Satpolairud Polres Bintan saat melakukan penyemprotan disinfectan di ruang tunggu Pelabuhan penyeberangan BUlang Linggi Tanjung Uban Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bintan, menghimbau seluruh operator kapal agar menerapakan protokoler kesehatan pada seluruh penumpang,  dalam masa adaptasi kebiasaan baru pandemi COVID-19.

Selain meberi himbauan, Satpolairud Polres Bintan, juga melaksanakan penyemprotan disinfectan di ruang tunggu pelabuhan serta melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh penumpang yang naik dan turun dari kapal di Pelabuhan Bulang Lingga Tanjung Uban Bintan dan Pos Pantai Indah Kijang.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, melalui Kasat Polairud Polres Bintan AKP.Suardi mengatakan, penyemprotan dan pemberiaan himbuan pada oparator Kapal dan masyarakat di pelabuhan itu dilaksanakan dalam Operasi Aman Nusa II Seligi 2020.

“Kami terus memberikan himbauan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo scanner pada penumpang dan masyarakat pengguna jasa Pelabuhan,”ujarnya.

Selain itu Satpolair juga menghimbau pengelola pelabuhan dan Operator Kapal agar menyediakan sarana pendukung Protokoler Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, seperti, penyemprotan ruangan kapal dengan disinfektan, penyediaan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer.

Kepada masyarakat, Suardi juga berharap, juga mengerti dan ikut bersama-sama memerangi wabah Pandemic Covid-19 dengan melaksanakan protokoler kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Penulis:Dani

Comments
Loading...