Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sebanyak 40 Personil Polres Bintan Jalani Uji Swab di RSUD Bintan

Anggota Polres Bintan saat melaksanakan Uji Swab di RSUD Bintan di Kijang.

PRESMEDIA.ID, Bintan- Antisipasi penyebaran Corona Virus Disases (Covid-19), sebanyak 40 orang personil Polres Bintan lakukan pemeriksaan uji Swab di Rumah Sakit Umum Daerah Kijang Kabupaten Bintan, Kamis (06/8/20).

Pemeriksaan dan pengambilan sampel Swab, dipimpin langsung Wakapolres Bintan dan diikuti Pejabat Utama Polres Bintan berserta personil yang bertugas di wilayah hukum kerja Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, mengatakan, uji Swab pada puluhan personil Polres Bintan itu, dilakukan atas banyaknya kasus Positif COVID-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Bintan.

“Hal ini kita lakukan untuk mengatisipasi secara dini penyebaran Virus Corona terhadap personil Polri di lingkungan Polres Bintan untuk melaksanakan Swab Test guna mendeteksi penyebaran wabah Covid-19 dilingkungan Polres Bintan,”ujarnya.

Dengan uji Swab yang dilakukan, Bambang berharap seluruh personil di Polres Bintan negatif, dan penyebaran COVID-19 itu teratasi.

“Kami juga mengantisipasi, apabila ada personil Polres Bintan yang terpapar positif COVID-19, dapat segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku “tegasnya.

Dikatakan Bambang, untuk hasil uji Swab lanjut Bambang, sesuai dengan keterangan pihak rumah sakit dan Dinas kesehatan Bintan, akan keluarga 4 sampai 5 hari kedepan.

“Mudah-mudahan hasilnya nanti Negatif semua dan tidak ada masalah,”katanya.

Penulis:Dani

Comments
Loading...