Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Uji Swab Massal 245 Masyarakat Kepri Dinyatakan Negatif

Ketua harian Gugus tugas Percepatan penanganan COVID-19 Kepri TS Arif Fadilah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ketua harian gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kepri TS Arif Fadillah mengatakakan, hasil uji PCR laboratorium, 245 sampel swab masyarakat Kepri dinyatakan negatif.

Atas hasil tersebut Arif Fadilah menyatakan sangat bersyukur.

“Alhamdulillah, pendataan semakin rapi. Hari ini ada 245 orang hasil uji PCR lab sampel swabnya masyarakat Kepri dinyatakan negatif. Kita harap hasil selanjutnya semuanya negatif,”kata Arif Fadillah, di Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Kamis (6/8/2020).

Ratusan hasil uji PCR lab sampel swab warga Tanjungpinang dan Batam itu, diterima dari pemeriksaan RT-PCR oleh BTKL PP Kelas I Batam, terhadap sampel swab yang diambil dari tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2020

Arif yakin pengujian sampel swab warga Kepri itu semakin cepat, karena saat ini pengecekan sampel juga dilakukan di RSKI Galang, hingga hasil pengujian dapat lebih cepat diketahui.

“Terima kasih kepada BTLKPP Batam dan RSKI Galang yang membantu mempercepat pemeriksaan sampel swa ini,”kata Arif.

Sebelumnya, sebanyak 800 orang lebih masyarakat Kepri telah melakukan pengambilan sampel Swab di Tanjungpinang dan Batam serta Bintan yang ikut dalam kegiatan penyambutan gubernur dan acara tepuk tepung tawar Gubernur Kepri di Gedung Daerah pada 28 Juli 2020 lalu.

Pengambilan sampel swab dilakukan mulai tanggal 30 juli hingga 02 Agustus 2020 di RSUP Raja Ahmad Thabib untuk masyatakat Bintan dan Tanjungpinang dan RS Embung Fatimah pada masyarakat Batam.

Untuk masyarakat Kepri yang ada di Jakarta, Pemerintah Provinsi Kepri Juga memfasilitasi pelaksanaan test swabnya di Kimia Farma Cikini Jakarta.

Beberapa masyarakat yang sampel swabnya diambil, secara pribadi juga sudah mendapat informasi, Namun dengan hasil yang diperoleh gugs tugas, akan mempermudah koordinasi dan memberikan informasi.

Dalam data 245 nama itu lanjuit Arif, juga terdapat sejumlah nama tokoh masyarakat Kepri, Demikian juga nama beberapa pejabat eselon dua serta sejumlah pegawai.

Kepada masyarakat, Arif juga menekanakan, agar terus disiplin memberlakukan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Arif juga menambahkan, hingga saat ini sejumlah pegawai peemrintah provinsi Kepri masih berkerja dari rumah dan di kantor. Meski begitu pelayanan kepada masyarakat harus tetap yang utama.

“Kesembuhan 245 masyarakat Kepri ini lanjut Arif, menjadi kabar gembira bagi Kepri, setelah sebelumnya hasil swab 50 warga Kepri di Jakarta juga dinyatakan Negatif,”ujarnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...