Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tabrakan Dengan Mobil, Satu Keluarga Pemotor N-MAX Asal Tanjunguban Dilarikan Ke RSUP

Motor N-MAX, yang dikendarai keluarga M.Ridwan tergeletak di jalan, setelah mengalami Tabrakan dengan Mobil Toyota Rush yang dikendarai Edi Foeng di jalan Demang Lebar, desa Bintan Bunyu Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (7/8/2020).

PRESMEDIA.ID,Bintan-Satu keluarga pengguna motor Yamaha N-MAX BP 5167 MB warga Tanjung Uban, dilarikan ke Rumah Sakit setelah terlibat Kecelakaan dengan Mobil Toyota Rush B 2057 KFC di jalan Demang Lebar, desa Bintan Bunyu Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (7/8/2020).

Satu keluarga yang mengalami laka lantas itu adalah keluarga Muhamad Ridwan (26) suami yang membonceng isterinya Dwi Putri Ayu Lestari (26) dan tiga anaknya Adelia Ananda Putri (5), Aurelia Al Masyira Putri (3), dan Muhammad Chairul Anwar (1) menggunakan Motor Yamaha N-MAX.

Sedangkan pengemudi Mobil Toyota Rush adalah Edi Foeng Wangi Jono (44) dengan membawa penumpang Petrus Sumardi (44).

Kasatlantas Polres Bintan AKP Rony Prasetya mengatakan, akibat insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) itu satu keluarga yang menumpangi motor mengalami luka cukup serius. Sedangkan yang menumpangi mobil tidak mengalami luka. 

“Satu keluarga yang menumpangi motor adalah warga Tanjunguban. Kalau yang bawa mobil dan penumpangnya berasal dari Tembesi Top 100 Kota Batam,”ujar Rony.

Bedasarkan olah TKP jelasnya, Mobil Toyota Rush yang dikemudikan Edi dengan membawa penumpang datang dari arah Tanjungpinang hendak menuju arah Tanjunguban dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Simpang 4 Jalan Demang Lebar Desa Bintan Buyu, Pengemudi yang memacu laju mobilnya dengan kencang, tiba-tiba bertabrakan dengan Motor Yamaha N-MAX yang ditumpangi keluarga Muhammad Ridwan yang datang dari arah Pusat Perkantoran Pemkab Bintan.

“Karena mobil saat itu laju, pengendara motor tidak bisa mengelak sehingga menabrak pintu depan mobil,”jelasnya.

Setelah tabrakan itu terjadi, satu keluarga yang menumpangi motor, terpental ke jalan raya. Sedangkan pengemudi mobil tiba-tiba pingsan dalam posisi mengemudi karena terkejut. 

“Akibat pengemudinya pingsan, saat itu mobil masih dalam kondisi berjalan,”ujar Ronny.

Melihat mobil masih berjalan, penumpang didalam Mobil, secara spontan menarik kaki pengemudi yang pingsan dan masih menginjak pedal gas. 

“Namun tidak bisa dikarenakan kaki pengemudi tersangkut. Akhirnya mobil itupun menbarak 2 rumah warga yang berada disekitar lokasi,”ujar Roni.

Setelah tabrakan motor dan rumah warga, posisi pengemudi dan penumpang mobil masih berada di dalam mobil. Sedangkan pengendara motor beserta penumpangnya terlempar ke jalanan. 

Akibat insiden tersebut,  Muhammad Ridwan mengalami patah kaki sebelah kiri. Begitu juga dengan Dwi Putri Ayu Lestari mengalami patah kaki sebelah kiri. Sementara dua anaknya mengalami lecet dibagian kepala dan anak ketiga dalam kondisi sehat.

Sedangkan pengemudi mobil hanya lecet di bagian telinga sebelah kanan dan shok berat.Untuk penumpangnya tidak mengalami luka apapun alias dalam kondisi sehat.

“Satu keluarga yang menumpangi motor sempat dilarikan ke Puskesmas Bintan Buyu. Karena lukanya cukup serius langsung dilarikan ke RSUP RAT Kepri di Tanjungpinang sedangkan penumpang mobil hanya dirawat di puskesmas saja,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...