Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Coklit Data Pemilih di Tanjungpinang Baru 80,43 Persen 

Komisioner KPU Devisi perencanaan data dan Informasi M.Hafidz Diwa Prayoga

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dari 167,144 Daftar Pemilih Sementara (DPS) kota Tanjungpinang, hingga saat ini baru 80,43 persen yang dicocokan dan diteliti (Coklit) Petugas Pemutahiran Data Pemilu (PPDP).

Bahkan dari 4 kecamatan, hingga saat ini belum satu kecamatan yang siap dilakukan Coklit oleh petugas PPDP-KPU.

Komisioner KPU Devisi perencanaan data dan Informasi M.Hafidz Diwa Prayoga mengatakan, hingga saat ini 443 anggota PPDP, masih terus melakukan pencocokan dan penelitian data Pemilih tersebut di lapangan.

Targetnya, sebelum 13 Agustus 2020 mendatang, seluruh pelaksanaan Coklit sudah selesai.

“Secara umum persentase pencocokan dan penelitian data yang dilakukan PPDP masih 80,43 persen. Pencocokan juga masih terus berlangsung,”ujar M.Hafidz Jumat (7/8/2020).

Dari 80,43 persen data yang sudah di cocokan lanjut Hafidz, sebagain Kelurahan pelaksanaan Coklit nya sudah selesai.Selanjutnya, perekapan akan dilakukan di Kecamatan.

Sejumlah Kelurahan yang suda selesai melaksanakan Coklit data Pemilih itu kata Hafidz, adalah Kelurahan Kampung baru, Kelurahan Bukit Cermin di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Sedangkan Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Kamboja belum selesai,”sebutnya.

Fi Kecamatan Tanjungpinang Timur, seluruhnya belum selesai. Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kelurahan Senggarang dan Kampung Bugis Coklit-nya sudah selesai.

“Sementara Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Penyengat belum selesai,”ujarnya.

Untuk di Kecamatan Bukit Bestari baru satu kelurahan yang siap yaitu, Kelurahan Dompak. Sedangkan kelurahan Tanjungpinang Timur, Tanjung Ayun Sakti, Sei Jang dan Tanjung Unggat bum selesai.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...