Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Tak Tersentuh Pembangunan, Jembatan di Desa Resang-Lingga Memprihatinkan

Kondisi Jembatan menuju Desa Resang Lingga yang rusak dan sangat memprihatinkan.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Sarana prasarana pembangunan, Hingga saat masih memprihatinkan ini disejumlah desa dan Kecanatan di Lingga.

Salah satu sarana yang belum tersentuh pembanguna  itu adalah jembatan menuju ke Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Lingga.

Jembatan yang hanya beberapa meter dan merupakan akses jalan menuju Kantor Camat Singkep Selatan Lingga ini tak kunjung diperbaiki pemerintah Lingga. Akibatnya, kondisi jembatan kayu itu, saat ini sangat memperihatinkan.

Pantauan PRESMEDIA.ID di lokasi, sejumlah tiang dan kayu jembatan mulai lapu. Badan jembatan juga terlihat berlobang dan sangat berbahaya bagi kendaraan. Akibatnya, jembatan tersebut saat ini tidak dapat lagi dilalui kendaraan.

Seorang warga pendatang mengatakan, akibat jembatan itu rusak, pihaknya yang berencana melihat tempat wisata pantau di Desa Resang terpaksa mengurungkan niat karena Jembatan rusak dan tidak dapat dilalui Mobil.

“Rencana mau berwisata pantai ke Desa Resang, Tapi karena jembatanya rusak terpaksa putar balik,”sebut warga Tanjungpinang.

Camat Singkep Selatan Sabirin, juga mebenarkan rusaknya jembatan nyang menjadi akses jalan warga itu. Ia mengatakan, Kerusakan jembatan disebebkan oleh adanya Truck di Jembatan yang tergelincir.

“Jembatan rusak karena ada truk yang tergelincir. Pihak desa sudah juga sudah menemui anak buah pemilik truk itu, dan menyatakan akan bertangung jawab tapoi sampai saat ini belum dilakukan perbaikan,”ujarnya.

Sabirin juga mengatakan, secara pribadi dirinya selaku camat juga sudah beberapa kali mengajukan pembangunan Jembatan itu ke Pemerintah kabupaten Lingga, agar jembatan kayu tersebut dilakukan pembangunan secara permanen.

Sayangnya hingga saat ini pemerintah kabupaten Lingga belum mengalokasikan dana dari APBD untuk pembangunan.

“Saat ini selain bangunan fisik Jembatan yang masih terbuat dari kayu, jalan di kawasan itu juga tidak layak untuk dilalui kendaraan,”ujarnya.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...