Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang Bertambah Jadi 88 Kasus

Plt.Wako Tanjungpinang Hj.Rahma dan Setdako Tanjungpinang saat memimpin rapat penanganan COVID-19 di Kota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Positif COVID-19 di kota Tanjungpinang kembali bertambah 1 kasus. Dengan penambahan ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang saat ini menjadi 88 kasus Sabtu (8/8/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma mengatakan, penambahan satu warga terkonfirmasi positif COVID-19 di kota Tanjungpinang itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru di terima dengan hasil positif.

“Kasus ke 88 psotif COVID-19 kota Tanjungpinang ini adalah seorang perempaun inisial Ny.An (28) merupakan ASN yang tinggal di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang,”sebut Rahma melalui rilies yang diteruna Media Sabtu (8/8/2020).

Pasien kasus 88 positif COVID-19 ini lanjutnya, merupakan traking kontak erat dengan pasien positif nomor 87 yang merupakan istrinya, dari Klaster positif COVID-19 di jalan Brigjen Katamso.

“Saat ini, pasien dalam kondisi stabil dan tidak menunjukkan gejala klinis dan masuk pada OTG,”kata Rahma.

Hingga saat ini, lanjut Rahma, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang masih terus melaksanakan traking pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja dan tempat beraktifitas lainnya yang dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

“Kepada masyarakat juga dihimbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering,” himbaunya.

Dengan penambahan ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kota Tanjungpinang saat ini mencapai 88 orang.

Dari jumlah tersebut, 26 orang dinyatakan sembuh, 7 orang dirawat di Rumah sakit Raja Ahmad Thabib, 44 orang diisolasi Mandiri dan 3 orang meninggal dunia.

Penulis:Roland

Comments
Loading...