Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Peringatan HUT RI Ke-75 Dilaksanakan Secara Online dan Protokol Kesehatan

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rosarita Niken Widiastuti. (Photo:Humas Kemenkominfo)

PRESMEDIA.ID,Jakarta-Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rosarita Niken Widiastuti mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia, mari kita meriahkan HUT Ke-75 RI dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan,”kata Niken dalam konferensi pers secara virtual dari Kantor Presiden RI, Jakarta, Kamis (6/7/2020).

Dikutip dari situs kominfo.go.id, Niken juga mengajak publik memasang logo resmi HUT Ke-75 RI di media sosial masing-masing dan selalu bersikap optimistis di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini melanda negeri dan seluruh bangasa.

Niken mengatakan secara umum dalam HUT Ke-75 RI, Kemenkominfo bertugas mendukung publikasi dan menginformasikan kepada masyarakat berbagai rangkaian HUT Ke-75 RI.

“Yang kita publikasi mulai dari sosialisasi untuk seluruh masyarakat supaya betul-betul bisa memasang logo di berbagai tempat publik serta tempat privat seperti di ‘handphone’ sebagai ‘profile picture’ dan di media sosial mulai besok, Jumat (7/8/2020),” jelasnya.

Selain itu, Kemenkominfo juga mensosialisasikan tata cara upacara 17 Agustus dan tata cara penghormatan dengan cara baru melalui berbagai platform.

Sosialisasi dilakukan melalui media televisi, radio, dan “online” juga dengan menggerakkan seluruh potensi media yang dimiliki kementerian/lembaga baik pusat maupun daerah melalui “website” atau videotron.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...