Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Polsek Dabok Singkep Sosialisasi Pencegahan Pungli

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dabok, saat melakukan Sosialisasi Pencegahan Pungli di Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga-Polsek Dabok Singkep-Lingga menggelar sosialisasi pencegahan Pungutan Liar (Pungli) pada instansi pemberi pelayanan dan masyarakat.

Kapolres Lingga melalui Kapolsek Dabo Singkep,  AKP.Ahmad Wahyudi mengatakan sosialisasi pencegahan dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dabo pada masyarakat di wilayah binaanya masing-masing.

“Tujuannya untuk memberi edukasi dan pemahaman pada masyarakat dan instansi, agar tidak melakukan pungutan liar dalam pemberian pelayanan,”ujarnya.

Sosialisasi sendiri dilaksankan dengan menggunakan Banner Saber Pungli kepada Staf/aparatur Pemerintah Desa , instansi terkait, dan masyarakat.

Harapannya, dengan sosialisasi Saber Pungli yang dilakukan diharapkan bisa menekan pelanggaran terhadap perbuatan suap dan pungutan liar dalam setiap pelayanan.

“Harapan kita, dengan kegiayan ini, tidak ada lagi warga yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pejabat pemerintah untuk melancarkan berbagai macam urusan yang tidak sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku,”ujarnya.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...