Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif COVID-19 Kembali Bertambah 6 Kasus di Karimun dari Kluster Polsek dan Batu Nol

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rochmadi

PRESMEDIA.ID,Karimun-Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Karimun kembali bertambah 6 kasus, Senin (10/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, 6 kasus baru positif COVID-19 di Karimun berdasarkan hasil uji Laboratorium BTKLPP Batam dengan hasil positif COVID-19.

Ke 6 kasus baru positif COVID-19 ini lanjut Rachmadi, terdiri dari 4 orang dari klister almarhum Polsek Kundur, dan 2 orang Kades dari kluster Gedung Daerah, yang namanya dirobah menjadi kluster Batu Nol.

“Dari 30 sampel Spesmen yang kita kirim dan diuji PCR Lab BTKLPP Batam 6 orang diantaranya dinyatakan positif COVID-19,”kata Kadis Kesehatan, Rachmadi, Senin (10/8/2020).

Sebanyak 4 orang kluster Almarhum Polsek Kundur jelas Rachmadi, merupakan warga Kundur yang kontak erat dengan Kapolsek Kundur, yaitu Ard yang merupakan Kanit di Polsek Kundur, kemudian Md yang merupakan supir ambulance yang kontak erat dengan Kapolsek Kundur.

“Selanjutnya adalah Rs dan Hj yang merupakan istri dan anak dari salah seorang awak media yang sebelumnya terlebih dahulu terpapar Covid dan dirawat dulu di RSUD Muhammad Sani. Pasien ini juga, kontak erat dengan almarhum Kolsek Kundur,”sebutnya.

Sedangkan 2  kasus lainya, adalah Lt yang merupakan Kades Sebele Kecamatan Kuba dan Mw yang merupakan Mantan Kades Sugie Moro.

“Keduanya kontak erat dengan Kluster Batu Nol di Gedung Daerah saat acara pertemuan Kades dan syukuran,”ujarnya.

Saat ini lanjut Rachamadi, ke Enam pasien tersebut kondisinya stabil dan dilakukan diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Penulis:Puteri/Redaksi

Comments
Loading...