Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Petugas Rutan Bekuk Maling Warung Usai Beraksi di Seijang

Maling Warung di Amankan Petugas Sipir Rutan kelas I Tanjungpinang (Presmed5)

PRESMEDIA.ID.Tanjungpinang-Dua petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang berhasil membekuk terduga maling warung (Rz) di Jalan Sidoarjo Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, sekitar pukuk 14.30 Wib Senin (19/8/2019).

Pemilik warung Tiodora, mengatakan, saat kejadian, dirinya berada di rumah sakit untuk berobat. Dan mendapat kabar dari anaknya bahwa ada seorang laki-laki mencuri uang di laci warung milik-nya.

“Warung saya tutup, tapi anak saya berada didalam dan pintu warung kebetulan terbuka. Saya sudah jantungan ada apa-apa dengan anak saya,”ujar Tiodora pada wartawan saat ditemui di warungnya.

Tiodora mengatakan, dari informasi suaminya, uang yang sempat diambil dan dicuri maling tersebut sebesar Rp 160 ribu dari laci. Dan ketika anaknya mengetahui, seketika berteriak, maling..!,maling…! dan seketika warga sekitar bersama orang lainya mendengar dan langsung mengejar.

“Dua orang pegawai Rutan yang kebetulan saat itu ada disini, langsung nangkap dan sempat memborgol pelaku sebelum akhirnya dibawak ke Polres Tanjungpinang,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dua orang pegawai Rutan Guntur dan Aga membenarkan kejadiaan tersebut. Saat itu kata keduanya, Mereka sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor di jalan tersebut.

Dan ketika mendengar teriakan korban, keduanya melihat korban menuju pelaku dengan sigap keduanya langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku.

“Kami sempat menyenggol pelaku dan pelaku terjatuh. Untuk menghindari amukan masa, Setelah diamanakan, pelaku langsung kami bawak ke Polres,”jelasnya.(Presmed5)

Comments
Loading...