Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

ASN Positif COVID-19, Kantor Dinas PUPR Tanjungpinang Disemprot Disinfektan

PLT.Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Zulhidayat

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Kasus nomor 88 positif COVID-19 kota Tanjungpinang atas nama An (28), ternyata Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Akibatnya, kantor PUPR kota Tanjungpinang dikosongkan dalam rangka penyemprotan disinfektan dan sejumlah Pegawai melakukan karantina Mandiri dan bekerja dari rumah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Zulhidayat membenarkan positifnya ASN PUPR kota Tanjungpinang itu. Pegawai tersebut dikatakan, tinggal di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

“Sesuai dengan riliess Plt.Wako betul, An adalah pegawai kami dan saat ini, yang bersangkutan dilakukan karantina mandiri,”ujar Zulhidayat Senin (10/8/2020).

Sementara kantor lanjut Zulhidyat, saat ini dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Penyemprotan lanjut Zul, akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut berkerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

“Hal ini sesuai SOP dan yang kontak erat sudah semua di lakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan mulut,”kata Zulhidyat saat di konfirmasi¬† PRESMEDIA.ID, Senin(10/8/2020).

Setelah nantinya selesai dilakukan penyemprotan kata Zul lagi, pihaknya baru akan kembali menugaskan sebagian ASN bekerja di kantor untuk melayani masyarakat, sementara sebagian pegawai lainya bekerja dari Rumah atau Work From Home.

“Sejumlah pegawai juga dilakukan Swab, dan saat ini masih melakukan Karantina dan bekerja dari rumah sambil menunggu hasil Swab keluar,”jelasnya.

Ia berharap semoga seluruh pegawainya yang mengikuti pemeriksaan swab diberikan kesehatan dan hasil uji swabnya negatif.

Sebelumnya, positif COVID-19 di kota Tanjungpinang kembali bertambah 1 kasu, Dengan penambahan ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang saat ini menjadi 88 kasus Sabtu (8/8/2020).

Pasien kasus 88 positif COVID-19 ini, merupakan traking kontak erat dengan pasien positif nomor 87 yang merupakan istrinya dari Klaster positif COVID-19 di jalan Brigjen Katamso.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kota Tanjungpinang saat ini mencapai 88 orang. Dari jumlah tersebut, 26 orang dinyatakan sembuh, 7 orang dirawat di Rumah sakit Raja Ahmad Thabib, 44 orang diisolasi Mandiri dan 3 orang meninggal dunia.

Penulis:Roland

Comments
Loading...