Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tambah 6 Kasus, Positif COVID-19 Kota Tanjungpinang Naik Jadi 94 Orang

PLT.Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kasus Positif COVID-19 kota Tanjungpinang kembali bertambah 6 kasus, Senin (10/8/2020). Dengan penambahan ini, total jumlah kasus positif COVID-19 kota Tanjungpinang saat ini mencapai 94 kasus.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 kota Tanjungpinang Hj.Rahma mengatakan, penambahan 6 kasus baru positif COVID-19 ini merupakan lanjutan tracking dari sejumlah kasus di Tanjungpinang.

“Dengan penambahan ini, total jumlah positif COVID-19 saat ini 94 kasus,”ujarnya Senin (10/8/2020).

Hasil ini lanjut Rahma, merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat dari pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan pasien yang mempunyai keluhan demam, batuk, kemudian dilakukan pengambilan swab di rumah sakit.

Kasus nomor 89, adalah seorang laki-laki Pr (25) merupakan kasus baru yang memiliki riwayat perjalanan dinas ke Jakarta pada Juli 2020.

Sedangkan kasus nomor 90, laki-laki inisial Rp (24) merupakan tracing kontak erat dari pasien di rumah sakit. Kasus nomor 91 perempuan berinisial Fr (24), kasus nomor 92, laki-laki berinisial Du (24), dan kasus nomor 93, laki-laki inisial Na (42).

“Keempat orang ini merupakan tenaga medis yang tertular dari pasien yang di rawat pada akhir Juli di rumah sakit,”paparnya.

Sedangkan kasus nomor 94 merupakan laki-laki inisial Ga (36) yang tertular dari pasien nomor 81 yang juga merupakan Tenga medis di Rumah Sakit.

Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang lanjutnya, hingga saat ini masih terus  melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah Sakit maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya.

“Selanjutnya ke sejumlah orang yang kontak erat dengan positif COVID-19 itu  dilanjutkan dengan pemeriksaan swab,”sebutnya.

Hj.Rahma kembi menghimbau pada masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi COVID-19bdengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering,” ujarnya.

Dari 94 kasus COVID-19 kota Tanjungpinang,  26 orang dinyatakan sembuh, 11 orang dirawat di Rumah sakit Raja Ahmad Thabib, 40 orang di karantina dan 3 orang meninggal dunia.

Penulis:Roland

Comments
Loading...