Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Perintahkan RSUP RAT Buka Layanan IGD dan ICU Mulai Besok

Gubernur Kepri Isdianto, saat memimpin Rapat melalui Teleconfrence dari Gedung Daerah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Gubernur Kepri Isdianto memerintahkan RSUP Raja Ahmad Thabib segera membuka layanan IGD dan ICU.

Pembukaan segera itu, merupakan komitmen daerah dalam memberi layanan kesehatan pada masyarakat.

“Segera buka, Saya sudah telepon Plt Dirutnya, Layanan kesehatan akan tetap yang utama, Tentu, dengan tetap menjalankan disiplin dan protokol kesehatan yang ketat,”kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (11/8/2020).

Pembukaan layanan ini lanjut dia, dilakukan karena 100 orang tenaga medis di RSUP RAT Tanjungpinang juga sudah diambil sampel swabnya. Hasilnya akan diketahui hari ini Selasa (11/8/2020).

Agar layanan kesehatan tetap jalan, Gubernur juga memerintahkan Dirut RS RAT Tanjungpinang mengatur penugasan Tenaga Medis di Rumah Sakit itu.

“Tujuanya agar tidak ada penutupan dan layanan tetap berkakan,”katanya.

Sebagai mana diketahui, sejak 8 Agustus lalu RSUP-RAT Tanjungpinang melakukan penutupan layanan di IGD dan ICU.

Hal itu dilakukan untuk pemutus mata rantai sebaran COVID-19 paska dua tenaga medis dokter dan perawat di RSUP itu dinyatakan positif COVID-19.

Namun oleh Gubernur Isadianto minta, layanan ICU dan IGD itu segera dibuka kembali. Perintahp embukaan ini, karena Isdianto tak ingin layanan kesehatan pada masyarakat terganggu. Apalagi ada peristiwa kebakaran di RSUD Tanjungpinang.

Untuk melihat kondisi tersebut, Isdianto juga minta Plt Kadinkes Kepri Tjetjep Yudian agar berkoordinasi tentang pelayanan Kesehatan di RSUD Tanjungpinang.

“Alhamdulillah sudah dicek ke RSUD Tanjungpinang, layanan IGD dan ICU tetap berjalan seperti biasa,”kata Isdianto.

Selain RSUD dan RSUP, Isdianto juga mengaku, juga menghubungi pihak RSAL Tanjungpinang, untuk membuka layanan IGD-nya, Pihak RSAL mengatakan akan membuka IGD dan ICU-nya segera.

“Harapan kita, dengan dibukanya kembali ICU dan IGD Rumah Sakit ini, pelayanan kesehatan masyarakat dapat kembali normal,”harap Isdianto.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...