Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

HUT RI Ke-75, Pemko Tanjungpinang Tetap Laksanakan Upacara di Lapangan

Wakil Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang menyatakan akan tetap melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 75 di Lapangan, dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan sesuai intruksi dari pusat, tetap melaksanakan upacara HUT RI Ke 75 di halaman Pemko Tanjungpinang di Senggarang. Tetapi di tengah Pandemi Covid-19 seperti upacaranya berbeda dengan tahu-tahun sebelumnya.

“Jumlah perserta upacara hanya 47 orang, dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Sedangkan detik-detiknya proklamasi pukul 10.00 WIB dilaksanakan serentak secara virtual,” ujar Rahma, Selasa(11/7
8/2020).

Sementara itu, untuk pasukan pengibar bendera sang merah putih hanya, tiga orang yang mbawa bendera merah putih, termasuk pembawa baki.

“Tidak jauh beda seperti apel pagi biasa, cuman bedanya pakaian dinas upacara,”katanya.

Sementara itu, Rahma menyampaikan untuk perlombaan tri lomba juang 45, untuk sementara tidak ada seluas intruksi pusat.

“Karena kita mengutamakan penanganan Covid – 19,” pungkasnya.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang menyatakan, akan tetap melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 75 di Lapangan dengan mengedepankan  protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan sesuai intruksi pemerintah pusat, Upacara HUT RI Ke 75 di halaman Pemerintah kota Tanjungpinang di Senggarang akan tetap dilaksanakan.

“Tetapi di tengah Pandemi COVID-19 ini,¬†¬† upacaranya berbeda dengan tahu-tahun sebelumnya. Seperti jumlah perserta upacara hanya 47 orang, dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Sedangkan detik-detik proklamasi pukul 10.00 WIB, dilaksanakan serentak secara virtual,” ujar Rahma, Selasa(11/8/2020).

Sementara itu, untuk pasukan pengibar bendera merah putih hanya dilakukan tiga orang yang membawa bendera merah putih termasuk pembawa baki.

“Tidak jauh beda seperti apel pagi biasa, cuman bedanya pakaian dinas upacara,”katanya.

Sementara itu, Rahma menyampaikan untuk perlombaan tri lomba juang 45, untuk sementara tidak ada seluas intruksi pusat.

“Karena kita mengutamakan penanganan Covid – 19,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...