Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gas 3 Kg Langka di Bintan Timur, Satgas Migas Minta Pertamina Lakukan OP

Tim Satgas Pangan kabupaten Bintan saat melakukan sidak ketersediaan Gas di Bintan.(Foto:Dok Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID,Bintan-Gas elpiji 3 kilogram langka di Kijang kecamatan Bintan Timur. Akibatnya, sejumlah warga mengaku kesulitan mencari dan membeli gas melon tersebut.

Reno salah seorang warga mengatakan, akibat langkanya Gas Elpiji itu, Ia pun harus keliling kota Kijang mencari gas untuk kebutuhan memasak dirumah.

“Dalam beberapa hari ini gas Elpiji langka tak tahu kenapa,”ujarnya pada Media ini, Selasa (11/8/2020).

Hal yang sama juga dikatakan warga lainya, sejumlah pangkalan pengecer yang ditemyi,mengaku tidak memiliki pasokan, karena gas Melon itu dalam beberapa hari terakhir tidak datang.

Tim Satgas Migas dari dinas Perdagangan Bintan, Setia Kurniawan juga membenarkan kelangkaan gas 3 kilo gram di Kijang itu.

Bahakan, Kurniawan mengaku pihaknya sudah memantau kondisi kelangkaan elpiji subsidi tersebut di sejumlah tempat di Bintan.

“Kami juga sudah meminta pada Pertamina untuk melakukan operasi pasar (OP) segera mungkin. Kami siap melakukan pengawasan dan distribusinya,”katanya.

Sementara itu, Koordinator Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bintan Pandi, meminta pihak terkait khususnya Pertamina turun ke lapangan dan melakukan distribusi tambahan terkait kelangkaan gas elpiji subsidi ini.

“Pertamina harus turun lakukan operasi pasar,”katanya.

Ia juga menyampaikan kepada Satgas Migas dan Pangan Bintan untuk mendesak Pertamina agar menambah pasokan agar tidak terjadi lagi kelangkaan elpiji 3 kilogram ini.

“Jangan sampai keadaan seperti ini berlangsung lama, apalagi kini masa pandemi covid-19,”ujarnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...