Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Tiga Desa di Mapur Akhirnya Nikmati Listrik Hidup Selama 14 Jam

Kepala bagaian (Kabag) Pengelola Wilayah Perbatasan Bintan Hasan dan peihak PLN serta Masyarakat Desa Mapur.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Sebanyak 276 Kepala Keluarga (KK) tiga Desa di Mapur Kecamatan Bintan Pesisir Bintan, akhirnya dapat menikmati pasokan listrik selama 14 jam dari sebelumnya hanya 5 jam. Hal itu ditandai dengan beroperasinya mesin pembangkit listrik baru milik PLN berkapasitas 100 Kilo Watt (Kw) di desa tersebut.

Kepala bagaian (Kabag) Pengelola Wilayah Perbatasan Bintan Hasan mengatakan, dengan beroperasinya pembangkit listrik yang baru itu, sebanyak 276 kepala keluarga (KK) sudah dapat menikmati listrik selama 14 jam di seluruh kampung di Mapur seperti Nandiang, Kampung Tengah dan Kampung Babak sudah bisa teraliri listrik.

“Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN atas kepedulian dan kerjasamanya serta warga masyarakat Desa Mapur. Ini adalah inisiasi serta kepedulian Pak Bupati Bintan dalam mengontrol kebutuhan dasar listrik diwilayah perbatasan,” kata Hasan, Selasa (12/8/2020).

Manajer PLN ULP Kijang, Dian Indri Saputri mengatakan PLN telah menyambungkan mesin pembangkit berkapasitas 100 Kw dengan 150 pelanggan.

“Supply ini dengan panjang jaringan 13 Km circuit,”sebutnya.

Kini Desa Mapur yang terdiri dari tiga kampung yang dihuni 276 KK di ujung perbatasan Bintan dengan Laut Cina Selatan sudah dapat merasakan listrik dengan 14 jam menyala.

Semoga dengan majunya Desa Mapur kedepan ditambah kebutuhan sektor pariwisata maka masyarakat akan dapat menikmati listrik 24 Jam dengan minimal 300 pelanggan.

“Dengan potensi pariwisata Desa Mapur ke depan, kita bisa menambah beban lagi dengan 300 Kw. Dan Inshaa Allah listrik di Mapur ke depan bisa 24 Jam,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...