Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Hingga Agustus, Progres Jembatan II Dompak 26,80 Persen

Proyek Pengerjaan Jembatan II Dompak.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Progres pengerjaan perbaikan Jembatan II Dompak hingga saat ini baru mencapai 26,80 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Rodiantari, mengatakan hingga 11 Agustus 2020 sebanyak 21 dari 68 tiang yang rusak susah diperbaiki.

“Namun demikian, dari ari progres yang ada, masih terjadi deviasi 1,45 persen dari rencana kerja yang dibuat. Tetapi untuk konstruksi sudah semakin kokoh,”ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Ia menjelaskan, masih ada sekitar 34 tiang yang kondisinya sudah rusak parah. Oleh karena itu, pihak kontraktor terus menggesa perbaikan tiang tersebut agar rampung tepat waktu.

“Meskipun demikian, sampai pekerjaan rampung akses untuk roda empat baru akan kita buka. Sementara untuk saat ini, terbatas pada kenderaan roda dua saja,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran Rp 8,7 miliar untuk perbaikan Jembatan II Dompak tahap pertama untuk memperbaiki 68 tiang dari total 156 tiang. Sesuai dengan kontraknya proses pekerjaan dilaksanakan selama 240 hari atau hingga Desember mendatang.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...