Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Swab ke II Negatif COVID-19, Gubernur Kepri Mulai Beraktivitas

Swab ke II negatif COVID-19, Gubernur Kepri Isdianto mulai beraktivitas.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ketua Harian Tim Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kepri H.TS. Arif Fadillah mengatakan, spesimen sampel swab ke II Gubernur H. Isdianto kembali dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, hasil uji Swab gubernur yang ke II dari BTKLP Batam sudah keluar dan hasilnya dinyatakan Negatif,”ujar Arif di Tanjungpinang, Rabu (12/8/2020).

Hasil uji Swab PCR Laboratorium Gubernur Kepri itu dikatakan Arif, diterima dari BTKLP Batam pada pukul 22.00 WIB, Rabu (12/8/2020) malam.

“Dengan negatifnya hasil Swab gubermur itu, dengan sendirinya Pak gubernur sudah dinyatakan sehat dan boleh kembali beraktivitas,”ujarnya.

Arif juga mengingatkan agar Gubernur terus menjaga kesehatan, dan beliau sebagai ketua gugus akan kembali memberi sosialisasi protokol er kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19.

Sebelumnya, pada Jumat (7/8/2020) lalu, spesimen sampel swab Gubernur Isdianto juga sudah dinyatakan negatif. kemudian dilakukan pengambilan dan pemeriksaan Swab ke II dan hasilnya kembali dinyatakan negatif.

Isdianto kata Arif, juga selalu terlihat sehat dalam masa karantinanya di Wisma Gedung Daerah Tanjungpinang. Sampai Rabu (12/8/2020), sudah lebih dari 14 hari Isdianto melakukan karantina mandiri.

Meski melakukan karantina mandiri, Isadianto tetap memimpin pemerintahan dan melakukan berbagai koordinasi kegiatan perkantoran yang dilakukan secara daring.

“Saya termasuk yang paling sering melakukan koordinasi pekerjaan melalui telepon dengan Pak Gub,” kata Arif.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan Isdianto juga menghadiri vicon dengan berbagai OPD. Termasuk membuka sejumlah rapat ataupun acara melalui vicon.

Arif juga menyampaikan spesimen swab walpri gubernur sudah negatif setelah diperiksa sebanyak dua kali pada Selasa (11/8/2020) lalu.

“Hasil spesimen swab walpri Pak Gub juga sudah negatif untuk yang kedua kali, sehingga semuanya dapat kembali beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tak lupa kita berdoa agar semua yang terpapar virus ini bisa kembali sehat”jelas Arif.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...